Gedung Pertamina Pusat | Foto: Istimewa

Bersih-bersih Oknum 'Nakal' di Pertamina, Ahok Bakal Gandeng PPATK

05 Agustus 2020

Moneter.id – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok berencana menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menyelidiki dan menangkap oknum-oknum yang dicurigai merugikan perusahan migas pelat merah tersebut.

“Kerja sama dengan PPATK memungkinkan pihaknya untuk melihat aliran dana dari pejabat yang dicurigai,” katanya dilansir CNNIndonesia, Rabu (5/8/2020).

Namun, Ahok enggan menjelaskan lebih jauh akan kerja sama dengan PPATK tersebut. Ia juga tak menyebut pihak mana yang dicurigainya. 

Ahok mengatakan bahwa internal auditor perusahaan telah bekerja dengan baik. Namun, Pertamina tetap membutuhkan bantuan dari lembaga eksternal, seperti KPK dan PPATK dalam mengusut kasus yang diduga merugikan negara.


Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok | Foto: Ist


Sebelumnya, Ahok memberikan peringatan keras kepada para koruptor yang masih mau merampok uang di perusahaannya. Ia meminta agar para koruptor tersebut untuk berhati-hati, sebab dipastikan akan 'tertangkap'.

Lanjut Ahok,  untuk mengejar koruptor tersebut, pihaknya saat ini sudah melakukan kerja sama dengan KPK dan PPATK untuk melacak koruptor di tubuh Pertamina.

"Dengan PPATK, kami mau kejar. Jadi siapa saja yang mau korup di Pertamina, hati-hati Anda nikmati, kami akan lacak Anda melalui PPATK," tandasnya.


TERKINI