Bank bjb | Foto: Istimewa

RUPSLB Bank bjb, Sukses Bahas Tiga Poin Ini

01 September 2020

Moneter.id – Bank BJB berhasil membahas tiga poin utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Bandung pada, Selasa (1/9/2020).

Tiga poin utama yang dibahas dalam RUPSLB tersebut, yakni perubahan anggaran dasar perseroan, pengangkatan Nancy Adistyasari sebagai Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB, serta laporan perkembangan uji tuntas (due diligence) atas rencana penggabungan atau pengambilalihan usaha Bank Banten.

Pada pembahasan perubahan anggaran dasar, Bank bjb berupaya menyelaraskan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).

Sementara pengangkatan Nancy Adistyasari sebagai Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB, dilatarbelakangi kompetensi dan profesionalisme. Jabatan terakhir Nancy adalah senior vice president commercial banking Bank Mandiri.

Kemudian, terkait proses uji tuntas terkait rencana pengambalihan usaha Bank Banten, terungkap bahwa saat ini prosesnya belum selesai.

Jajaran direksi memaparkan juga bahwa seluruh proses uji tuntas tersebut, senantiasa dilaksanakan dengan memerhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan mengutamakan kepentingan seluruh stakeholders.

Corporate Secretary Bank bjb, Widi Hartoto berharap dengan telah lengkapnya jajaran direksi, dipastikan akan mendorong pertumbuhan kredit perseroan dengan lebih optimal.  

‘’Dalam rangka berkontribusi mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Bank bjb akan optimal meyalurkan kredit, terutama kredit produktif di segmen komersial dan UMKM,’’ ujar Widi dalam siaran pers, Selasa (1/9).

Informasi saja, pada semester I/2020, Bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit 9,8 persen (yoy) menjadi Rp 85,8 triliun. Sementara laba bersih tercatat sebesar Rp 808 miliar.


TERKINI