Kredivo

Kredivo Catat Peningkatan Frekuensi Pembelian di Semester I/2020

02 September 2020

Moneter.id – PT FinAccel Digital Indonesia (Kredivo) menyatakan sebesar 70 persen transaksi didominasi dari e-commerce. Hal ini dikarenakan adanya pergeseran pola perilaku konsumen ke ranah online sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Selain itu, Kredivo juga mencatat peningkatan frekuensi pembelian di e-commerce pada semester I/2020, khususnya pada barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan, pulsa/voucher, home appliances, produk kesehatan dan kecantikan, serta produk penunjang hobi dan olahraga.

"Sebagai enabler bagi transaksi jumlah besar (large ticket size transaction), produk cicilan e-commerce Kredivo telah banyak dipercaya oleh konsumen,” kata General Manager Kredivo Indonesia Lily Suriani, Selasa (1/9/2020).

Jelas Lily, peran fintech di tengah pandemi semakin penting, terlebih dalam turut menjaga daya beli masyarakat. Kemudahan, keamanan, dan fleksibilitas pembayaran yang dihadirkan fintech juga mampu meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia dalam berbelanja online.

“Kredivo terus berkomitmen untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai inovasi yang mampu meningkatkan pertumbuhan transaksi di e-commerce,” paparnya.

Katanya lagi, dengan didukung oleh pondasi bisnis Kredivo yang kuat serta menggandeng lebih dari 1.000 e-commerce dan merchant, tahun ini kami terus menargetkan penetrasi lebih tinggi lagi dengan menggandeng lebih banyak lagi partner serta menghadirkan inovasi-inovasi lainnya demi mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional bersama pemerintah.


TERKINI