Gedung Grha Merah Putih Telkom | Foto: Moneter.id

Per 1 September 2020 Blanja.com Ditutup, Ini Alasannya

02 September 2020

Moneter.id –  PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom akan menutup layanan e-commerce Blanja.com per 1 September 2020.

Manajemen mengatakan akan menghentikan semua kegiatan pembelian di Blanja.com mulai 1 September 2020. Alasan penghentian ini karena adanya perubahan strategi.

Sementara, Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus mengembangkan dan menangkap peluang bisnis e-commerce di enterprise market, salah satunya adalah melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM yang merupakan instrumen penggerak ekonomi lokal melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.

"Telkom bersama delapan BUMN lain tengah aktif menjalankan inisiatif Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM, melalui pengembangan program PaDi UMKM untuk meningkatkan daya saing bangsa sebagai upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional," kata Fajrin, Rabu (2/9/2020).

Sementara, sejalan dengan program transformasi perusahaan, terhitung 1 Oktober 2020 Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

Selanjutnya, Blanja.com akan menyelesaikan hal-hal yang terkait penyelesaian kemitraan bisnis retail sesuai dengan kesepakatan dan ketentuan yang berlaku dengan menjamin kenyamanan serta hubungan baik kepada semua pihak.

Penarikan Dompet Blanja masih bisa dilakukan hingga 30 September 2020 mendatang. Untuk informasi selanjutnya pelanggan dapat menghubungi contact center [email protected]


TERKINI