PT Indika Energy Tbk (INDY) | Foto: Istimewa

INDY Akan Terbitkan Global Bond senilai USD650 Juta

20 September 2020

Moneter.id – Untuk kegiatan usaha dan pelunasan kewajiban keuangan, PT Indika Energy Tbk (INDY) berencana menerbitkan surat utang atau global bond senilai US$ 650 juta.

Jatuh tempo surat utang tersebut tahun 2027 atau periode lain yang disetujui oleh para pihak terkait.

Tulis manajement dalam keterangan resminya belum lama ini, surat utang ini rencananya dijamin dengan jaminan perusahaan atau corporate guarantee oleh perseroan atau perusahaan yang terkendali oleh perseroan.

"Terkait kupon obligasi tersebut masih dibicarakan dengan pihak-pihak terkait," jelas manajemen.

Perseroan berharap memperpanjang profil utang jatuh tempo dan membuka opsi pendanaan di masa depan.  "Perseroan akan menggunakan hasil penerbitan surat utang untuk pengembangan usaha, pembiayaan diversifikasi usaha, pelunasan kewajiban perseroan, serta pembiayaan korporasi pada umumnya," tulisnya lagi.

Hingga kini, perseroan belum mengumumkan terkait pembeli awal dari penerbitan surat utang ini. Informasi mengenai investor yang menjadi pembeli awal baru diumumkan pada masa penawaran awal atau bookbuilding.

"Penerbitan surat utang ini akan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 26 Oktober 2020," ungkap manajemen.


TERKINI