Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 6

MPL Indonesia Season 6 Masuki Babak Playoff, Rebutkan Hadiah Rp4,5 Miliar

08 Oktober 2020

Moneter.id – Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 6 telah memasuki babak playoff. Setelah delapan pekan sebanyak delapan tim bertarung dengan sengit di regular season, kini enam tim terbaik siap beradu gengsi di babak playoff.

Keenam tim tersebut, Alter Ego, RRQ Hoshi, ONIC Esports, Bigetron Alpha, Evos Legends, hingga Genflix Aerowolf dijadwalkan berlaga pada 16-18 Oktober 2020 dengan memperebutkan Rp 4,5 miliar dan predikat tim esports Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Pada babak playoff hari pertama akan dibuka dengan pertandingan ONIC melawan Evos Legends. Selanjutnya, ada tim Bigetron Alpha yang bakal menghadapi Genflix Aerowolf (match2).

Di match penutup, pemenang dari pertandingan pertama harus siap berhadapan dengan sang juara bertahan, RRQ Hoshi yang menduduki peringkat kedua di regular season (match3).

Di hari kedua playoff, pemenang dari match2 sudah ditunggu oleh tim yang menduduki peringkat pertama regular season, Alter Ego (match4). Pertandingan selanjutnya bakal mempertemukan pemenang dari match3 dan match4, kemudian ditutup oleh tim yang kalah dari match tersebut.

Hari ketiga playoff MPL Indonesia Season 6 rencananya diselenggarakan mulai 13.00-23.50 WIB. Bakal ada jeda istirahat sebelum grand final dan diikuti oleh upacara pembukaan yang sangat menarik untuk disimak.

“Saat ini Indonesia sedang berjuang untuk menjadi negara dengan peringkat pertama untuk urusan esports. Salah satu caranya untuk mencapai tujuan ini adalah bangsa Indonesia harus bersatu dan memberikan dukungan bagi MPL Indonesia agar menjadi liga esports terbaik di dunia,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mau, Kamis (8/10/2020).

Sejak kali pertama diselenggarakan, MPL Indonesia tercatat telah mengukir sejarah. Perjalanan dimulai ketika MPL Indonesia season 1 bergulir dengan raihan peak concurrent user (pcu) 10.725.

Di musim berikutnya, naik tiga kali lipat menjadi 37.454. Season 3 dan season 4 pcu yang didapat MPL Indonesia berturut-turut 59.521 dan 250.808. Puncaknya, MPL Indonesia berhasil meraih lebih dari 1,1 juta pcu di season 5. 


TERKINI