Air Asia

Ekspansi Bisnis, Air Asia Rambah E-Commerce, Fintech Serta Layanan Pesan Hotel

12 Oktober 2020

Moneter.id – Perusahaan maskapai penerbangan, Air Asia mulai merambah bisnis e-commerce, fintech hingga layanan pesan hotel.

"Kami melihat peluang bisnis tidak hanya pada sektor penerbangan, sekarang semakin mudah untuk mau merencanakan penerbangan bukan saja hiburan tetapi juga esensial,” kata Marketing Head Indonesia AirAsia, Priska Patianom, Senin (12/10/2020).

Priska menjelaskan, perusahaan juga mengubah logo utama Air Asia, dari yang sebelumnya terdapat bentuk lingkaran warna merah dengan tulisan warna putih, menjadi tulisan Air Asia dengan warna merah.

Menurutnya, dengan adanya layanan bisnis yang luas ini semakin memudahkan masyarakat memiliki berbagai pilihan dalam berwisata, misalnya memesan hotel.

“Karena kerja sama langsung dengan hotel, sehingga harganya bisa lebih baik (murah),” ucapnya.

Sebelumnya AirAsia Group berencana meluncurkan aplikasi super (super app) pada awal Oktober 2020 ini. Peluncuran aplikasi ini bagian dari transisi bisnis AirAsia di tengah lesunya industri penerbangan karena wabah corona. 


TERKINI