Gedung Kalbe | Foto: Istimewa

Kalbe Farma Kuasai 60 Persen Saham PT ISI

13 Oktober 2020

Moneter.id – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mengambilalih 60% saham entitas anak usahanya, yakni PT Innolab Sains Internasional Tbk (ISI) yang sebelumnya dimiliki oleh PT Kalbio Global Medika (KGM).

Penandatanganan pembelian saham ISI dari KGM dilaksanakan pada, Senin (12 Oktober 2020) dengan nilai transaksi sebanyak Rp 19 miliar.

Kata Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius, dengan menjadikan Kalbe Farma sebagai pengendali ISI diharapkan konsolidasi usaha dan pengambilan keputusan untuk pengembangan usaha bisa lebih cepat ke depan.

“Kami juga dapat memantau progress yang sedang berjalan dan berkoordinasi secara cepat, transaksi ini tidak menimbulkan benturan kepentingan,” ujarnya, Selasa (13/10).

Kalbe Farma menguasai sebanyak 60% saham ISI dan sisanya masing-masing sejumlah 20% dipegang oleh Health Science Research Institute Inc; (HKK) dan Toyota Tsusho Corporation (TTC).

Sebelumnya, emiten berkode saham KLBF ini telah mulai memasarkan obat Remdesivir dengan merek Covifor seharga Rp 1,5 juta per vial (dosis). 


TERKINI