Moneter.id
–
BNI Syariah meraih
penghargaan platinum
award 1st The
Best IT for Sharia Bank dari Economic Review dalam acara “Digital Transformation in the age
of COVID-19” National
IT – Zoominar &
Indonesia IT Award-III-2020
yang digelar secara virtual pada, Jumat (6/11/2020).
Penghargaan ini diberikan oleh Founder
& CEO Economic Review, Irlisa Rachmadiana kepada Pemimpin Divisi
Teknologi Informasi BNI Syariah, Mirza Manthovani. Acara ini turut dihadiri
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika
RI, Widodo Muktiyo.
Tulis keterangan resmi BNI Syariah di Jakarta, Senin (9/11/2020), penghargaan
ini merupakan apresiasi bagi perusahaan yang telah dengan baik membangun
rencana strategis pengembangan teknologi informasi, menyesuaikan dengan
kebutuhan perusahaan.
Perusahaan yang
dinilai dalam penghargaan ini juga secara konsisten melakukan pemantauan,
evaluasi dan perbaikan. Diharapkan keberadaan dukungan teknologi informasi yang
terkini dan handal secara signifikan mampu berkontribusi terhadap kinerja
perusahaan.
Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto
mengucapkan terima kasih kepada Economic Review atas apresiasi
dan penghargaan IT terbaik kepada BNI Syariah pada acara Indonesian
IT Award 2020.
“Saat ini BNI Syariah
terus fokus untuk memberikan yang terbaik bagi segenap nasabah dan stakeholders melalui
produk, layanan, dan inovasi. Penghargaan ini memotivasi kami semua untuk
berkinerja lebih baik lagi,” kata Wahyu.
Sampai triwulan III tahun 2020, transaksi Mobile Banking
sebanyak 33,8 juta transaksi naik sebesar 119% secara year on year (yoy)
dibandingkan periode yang sama tahun 2019 yaitu 15,4 juta transaksi.
Sejalan dengan
pertumbuhan transaksi melalui Mobile Banking yang dilakukan oleh Nasabah,
transaksi Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF) melalui channel Mobile
Banking juga tumbuh secara signifikan sebesar 182% secara year on year (yoy)
sampai triwulan III tahun 2020.
Sedangkan jumlah transaksi e-banking BNI
Syariah yang berasal dari BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet
Banking meningkat 108% secara year
on year (yoy) menjadi 36,1 juta hingga triwulan III tahun
2020.
E-Banking merupakan salah satu bentuk layanan digital
yang diberikan BNI Syariah dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan
bertransaksi bagi Nasabah.