LinkAja

LinkAja - Kospin JASA Kerja Sama Dorong Digitalisasi di Koperasi

30 Nopember 2020

Moneter.id – LinkAja bekerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam JASA (Kospin JASA) mendorong pengembangan digitalisasi koperasi melalui penandatanganan perjanjian pada 23 November 2020.

Kata Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja, kerja sama kedua pihak selaras dengan misi membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital terutama bagi masyarakat kelas menengah dan UMKM di Indonesia.

"Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan penuh kami terhadap digitalisasi Kospin JASA sebagai salah satu koperasi terbesar di Indonesia yang menaungi 300.000 pelaku UKM,” ucapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Haryati berharap, akses transaksi nontunai yang ditawarkan oleh LinkAja dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan Kospin JASA untuk bergerak dinamis, serta meningkatkan pelayanan kepada para anggota koperasi, dan yang paling penting, memperluas kemudahan akses koperasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ruang lingkup kerja sama digitalisasi antara layanan uang elektronik sinergi sejumlah BUMN ini dengan Kospin JASA meliputi dua hal, yaitu kemudahan akses top up saldo LinkAja untuk para anggota koperasi melalui aplikasi MJASA (Mobile Kospin JASA) milik Kospin JASA, serta kemudahan pembayaran angsuran pinjaman anggota koperasi secara elektronik melalui aplikasi LinkAja, yang sebelumnya harus dilakukan secara tunai di koperasi atau melalui transfer antarbank.

Ke depannya, berbagai kemudahan nontunai lainnya juga akan dihadirkan melalui pengembangan kerja sama strategis antara kedua pihak seperti pembayaran setoran anggota koperasi melalui aplikasi LinkAja dan penjajakan kerja sama di lingkup syariah.

Sementara, Kepala Divisi Dana Kospin JASA Isabudin mengatakan kerja sama dengan LinkAja semakin melengkapi layanan keuangan digital yang ada di Kospin JASA.

"Kami harapkan kerja sama top up saldo LinkAja via aplikasi MJASA antara Kospin JASA dan LinkAja ke depan akan semakin berkembang dengan didasari semangat win-win atau saling menguntungkan," jelasnya.

 


TERKINI