Xiaomi Mi 10

Dibanderol Rp9 Jutaan, Sebelum Beli Xiaomi Mi 10 Cek Spesifikasi dan Kelebihan Disini

26 Januari 2021

Moneter.id – Februari 2021 kemarin Xiaomi telah memperkenalkan produk flagship terbarunya yakni Xiaomi Mi 10. Dirilisnya perangkat ini juga sebagai tanda perjalanan Xiaomi yang telah meramaikan pasar smartphone selama 10 tahun lamanya.

Dalam kurun waktu 10 tahun ini, Xiaomi sudah memiliki banyak penggemar di berbagai belahan negara, tak terkecuali Indonesia. Ciri khas Xiaomi yang hadirkan smartphone terjangkau dengan spesifikasi unggul menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki.

Xiaomi Mi 10 bisa Anda dapatkan dengan harga kurang lebih Rp 9 jutaan untuk varian RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Meski terlihat mahal, nantinya spesifikasi yang Anda dapatkan akan sebanding dengan harga yang dibayar.

Berikut spesifikasi dan kelebihannya secara lengkap Xiaomi Mi 10 sebelum Anda membelinya seperti dilansir dari keterangan resminya di Jakarta, Selasa (26/1/2021) :

Desain Premium

Saat dilihat dari sisi luarnya saja, akan terlihat dengan jelas jika Xiaomi Mi 10 ini merupakan perangkat flagship. Kesan trendy juga terlihat jelas pada perangkat ini, sehingga membuatnya sangat cocok digunakan oleh orang dewasa maupun para remaja.

Untuk bodi belakang perangkat ini terbuat dari perpaduan material matte dan juga kaca. Bodinya juga memiliki sebuah lengkungan di bagian tepi latar.

Desain ini memang menjadi salah satu ciri khas perangkat Xiaomi yang mana membuat produknya terlihat semakin menarik dan nyaman dalam genggaman.

Konsep punch hole display yang dipilih juga membuat perangkat ini semakin keren.

Smartphone dengan bobot 209 gram ini tersedia dalam tiga varian warna yang bisa Anda jadikan pilihan, di antaranya yakni Peach Gold, Twilight Grey, dan Coral Green.

Ketiga varian warna yang cantik ini akan semakin meningkatkan tampilan elegan dan stylish dari Xiaomi Mi 10.

Layar

Untuk semakin memanjakan penggunanya, Xiaomi menyematkan layar berpanel Super AMOLED seluas 6.67 inci.

Perangkat dengan resolusi 1080 x 2340 piksel ini menawarkan tingkat kecerahan layar hingga 500 nit. Adanya dukungan HDR+ semakin membuat kualitas layarnya semakin bagus. Terlebih, perangkat ini memiliki layra 90 Hz yang membuat pengalaman menggunakan smartphone semakin halus saja.

Tingkat kecerahan yang bagus membuat perangkat ini masih tetap nyaman digunakan pada berbagai kondisi cahaya, sekalipun saat terang atau di bawah terik matahari.

Hal ini semakin menunjukkan jika Xiaomi Mi 10 memang merupakan perangkat flagship.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga telah menyematkan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang akan membuat layarnya lebih awet dan tahan lama. Benturan maupun goresan tak akan membuat perangkat ini mudah rusak.

Kamera

Xiaomi Mi 10 telah dilengkapi dengan kamera utama sebesar 108 MP. Resolusi yang besar ini mampu menunjang kualitas foto Anda agar tampak lebih detail dan juga jernih.

Menariknya lagi, Xiaomi telah mendapatkan dukungan dari teknologi HEIF Compression yang mampu membuat kualitas foto tinggi dengan ukuran file yang kecil. Sehingga tak ada lagi drama kapasitas memori mudah penuh hanya karena Anda memiliki hobi fotografi.

Selain lensa wide, ada tiga lensa kamera lainnya yang bisa Anda temukan pada kamera belakang Xiaomi Mi 10. Salah satunya yakni lensa ultrawide  13 MP, lensa kedua ini bisa Anda maksimalkan untuk memotret objek dengan bentangan layar yang lebih luas sehingga seluruh objek yang diinginkan bisa tertangkap dalam satu jepretan saja.

Kedua lensa lainnya hadir dengan resolusi 2 MP yang merupakan lensa kedalaman dan lensa makro. Maksimalkan penggunaan setiap lensa untuk dapatkan hasil foto yang begitu keren dan memukau.

Kamera depan perangkat ini juga menawarkan resolusi yang tidak kalah besar. Dengan lensa wide 20 MP, Anda bisa mendapatkan kualitas foto selfie dan wefie yang sangat berkualitas. Desain kamera selfie ini juga tampak begitu menarik karena terdapat di punch hole yang berada pada sisi kiri layar.

Resolusi Video 8K

Bagi Anda yang merupakan seorang content creator dan suka membuat konten berupa video, perangkat ini bisa jadi pilihan terbaik. Bagaimana tidak, kualitas perekaman video yang ditawarkan Xiaomi mencapai resolusi 8K Ultra HD, lho.

Dengan kata lain, kualitas video yang Anda hasilkan benar-benar seperti menggunakan kamera profesional. Tak ada lagi keraguan sekalipun membuat konten vlog hanya mengandalkan perangkat smartphone saja.

Tidak hanya unggul dalam pembuatan konten vlog, kualitas videonya yang bagus juga memungkinkan Anda untuk membuat film pendek menggunakan perangkat smartphone.

Hal ini juga semakin ditunjang dengan pilihan filter video yang mencapai 8 opsi. Anda pun bisa merekam video dengan aspek rasio 2.35:1. Untuk membuat kualitas film Anda semakin memukau, beri tambahan color focus filter yang telah disediakan.

Prosesor Kencang

Disematkannya chipset Snapdragon 865 membuat perangkat ini memiliki performa yang terbilang kencang untuk perangkat di kelasnya. Melakukan aktivitas multitasking pun akan terasa begitu mudah dan nyaman.

Di sisi lain, dukungan kartu grafis membuat perangkat ini mampu digunakan untuk mengakses game hingga kualitas grafis tertinggi. Bisa dipastikan nantinya pengalaman bermain game Anda akan terasa semakin menyenangkan.

Performanya yang unggul ini juga ditunjang berkat kapasitas RAMnya yang begitu besar, yakni 8 GB. Dengan RAM yang besar ini, perangkat Anda tidak akan mudah mengalami lag atau lemot saat digunakan. Bahkan, proses rendering video juga akan berlaku dengan lebih cepat dan tidak membutuhkan tenaga yang terlalu besar.

Menariknya lagi, performa RAM 8 GB LPDDR5 yang ditawarkan perangkat ini diklaim lebih kencang dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Pada kapasitas memori internal, Anda bisa dengan bebas menyimpan berbagai aplikasi atau file penting pada ROM sebesar 256 GB. Kecepatan membaca data yang dimiliki ROM ini terbilang super kencang.

Teknologi Liquid Cooling

Tak hanya diperuntukkan untuk para pencinta fotografi dan videografi, perangkat ini juga hadir bagi Anda yang merupakan seorang gamers mobile. Hal ini semakin dibuktikan dengan disematkannya teknologi Liquid Cooling di dalamnya.

Di mana, teknologi tersebut mampu membuat pengalaman mengakses game berat terasa lebih menyenangkan. Sekalipun mabar dalam kurun waktu yang lama, perangkat Anda tidak akan mudah mengalami overheat.

Bahkan, kabarnya teknologi ini mampu menurunkan suhu panas dari smartphone hingga 10.5 derajat celcius.

Kapasitas Baterai

Xiaomi menyematkan kapasitas baterai sebesar 4780 mAh. Kapasitas ini terbilang cukup besar untuk menemani aktivitas harian Anda. Selain dapat digunakan hingga jangka waktu yang lama, proses pengisian dayanya juga berlangsung dengan lebih cepat.

Di mana Xiaomi telah menyematkan teknologi fast charging 30W. Pihaknya mengklaim jika proses pengisian daya hanya dibutuhkan kurang lebih selama 1 jam saja agar baterai benar-benar penuh.

Untuk aktifitas streaming video, perangkat ini mampu digunakan selama kurang lebih 19 jam lamanya hingga baterai akan habis. Untuk semakin meningkatkan pengalaman penggunanya, Xiaomi juga telah melengkapi perangkat ini dengan teknologi wireless fast charging. Sehingga Anda bisa melakukan proses charging tanpa menggunakan kabel.

Kualitas Audio

Bagi Anda yang suka melakukan streaming atau marathon film, kualitas audio sebuah perangkat menjadi salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan dengan baik.

Karena hal tersebut berhubungan dengan pengalaman Anda dalam menonton. Semakin bagus kualitas audio yang ditawarkan, pengalaman menonton Anda akan semakin menyenangkan. Kualitas suaranya yang baik dikarenakan perangkat ini mendapat dukungan dari speaker stereo.

Baik speaker yang satu dengan lainnya mampu hasilkan kualitas suara yang stabil dan sama-sama berkualitas. Selain berpengaruh pada pengalaman menonton, baiknya kualitas audio yang ditawarkan Xiaomi Mi 10 ini juga bisa menunjang pengalaman bermain game, melakukan panggilan suara, dan masih banyak lagi.


TERKINI