Foto: Bank bjb

Kang Emil minta Bank bjb ekspansi ke seluruh Indonesia tahun ini

07 April 2021

Moneter.id – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Barat & Banten Tbk (Bank bjb) diminta melakukan ekspansi ke seluruh Indonesia pada 2021, permintaan tersebut didasarkan atas kinerja baik bank itu sepanjang tahun lalu di tengah pandemi covid-19.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank bjb Tahun Buku 2020 di Kota Bandung, Selasa (6/4). Baca juga: RUPST bjb setuju bagi-bagi dividen Rp941,97 miliar

"Kami minta tahun ini Bank bjb untuk ekspansi ke seluruh Indonesia," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini.

Katanya, ekspansi yang dilakukan oleh Bank BJB di Indonesia bisa dilakukan dengan mendirikan membuka kantor cabang di wilayah Indonesia bagian timur.

"Ekspansi saya izinkan ke Nusa Tenggara Barat, ke Nusa Tenggara Timur, sehingga ekonomi daerah bisa lebih kuat dan lekat dengan Bank BJB," ucap Kang Emil.

Dirinya mengaku bangga karena kinerja Bank BJB seperti sangat baik seperti pertumbuhannya melebihi bank-bank lainnya yang ada di Indonesia.

"Dengan kinerja yang baik membuat kapasitasnya menjadi lebih baik dan memadai, jadi InsyaAllah Bank BJB akan menjadi bank yang hadir di seluruh Indonesia dengan semangat di 2021 ini," kata Ridwan Kamil.

Ia menuturkan sepanjang tahun 2020 kemarin Bank BJB berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp1,6 triliun dengan perolehan dividen sebesar Rp950 miliar.

"Kemudian kami juga menerima laba bersih sebesar Rp1,6 triliun. Ini sangat besar dan akan dikembalikan ke kami sekitar Rp950 miliar. Dan itulah contoh perusahaan yang sangat sehat,” tutup Kang Emil.


TERKINI