Restock.ID

Restock.ID klaim telah salurkan pendanaan hingga Rp247,38 miliar

22 April 2021

Moneter.id – PT Cerita Teknologi Indonesia (Restock.ID) mengumumkan telah menyalurkan pendanaan Rp247,38 miliar untuk perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sejak berdiri pada Februari 2019 lalu.

"Nilai pembiayaan yang telah kami salurkan mencapai Rp247,38 miliar, sedangkan sepanjang tahun ini saja nilainya mencapai Rp96,99 miliar. Meski di tengah pandemi, kami terus berkontribusi untuk UMKM di Indonesia," ujar CEO Restock.ID Tiar Nabilla Karbala di Jakarta, Rabu (21/4).

Menurut Tiar,  pihaknya membangun ekosistem antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan dan para mitra, yaitu para penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

Solusi pendanaan ini merupakan jawaban atas kesulitan yang dialami pelaku UMKM dalam mendapatkan akses pendanaan melalui bank, karena belum atau tidak memiliki aset tetap (fixed asset) sebagai salah satu syarat dalam melakukan pinjaman.

Jelas Tiar, pendanaan tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM untuk memperoleh pembiayaan melalui skema jaminan aset maupun inventori. Pembiayaan ini dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk memastikan jalannya bisnis mereka tetap tumbuh secara berkesinambungan.

"Kami menawarkan model bisnis pembiayaan berbasis inventori, menargetkan penyaluran pendanaan tersebut kepada UMKM di sektor ritel, baik itu yang melakukan penjualan secara tradisional maupun secara digital," tutupnya.


TERKINI