Icon BSD

Marketing sales BSD naik 38 persen di kuartal I/2021

22 April 2021

Moneter.id – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencatatkan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp 2,5 triliun pada kuartal I/2021. Capaian ini naik 38% dari periode yang sama tahun 2020.

Segmen residensial menjadi kontributor tertinggi yakni sebesar 69% dari total prapenjualan atau sebesar Rp 1,7 triliun. Nilai ini naik 61% apabila dibandingkan dengan periode pada periode yang sama tahun lalu.

“Membaiknya penjualan unit properti ini tidak lepas dari beberapa faktor seperti pembebasan PPN dan DP 0% oleh regulator,” kata Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya, Kamis (22/4).

Selain segmen residensial, lanjut Hermawan, segmen komersial juga menjadi mengkontribusi pencapaian marketing sales BSD, yakni mencapai Rp 760 miliar. Nilai ini mewakili 31% dari total pra penjualan.

Angka tersebut terdiri atas kavling tanah komersial sebesar Rp 421 miliar yang sebagian besar terjual di BSD City, Rp 81 miliar pada strata title (apartemen) dan Rp 258 miliar dari ruko.

Sementara BSD City menjadi proyek dengan kontribusi pendapatan prapenjualan terbesar dengan 36%, kemudian Nava Park (33%) dan Grand Wisata (12%). Adapun proyek residensial lainnya yakni Zora berkontribusi 7%, Legenda Wisata 6% dan Kota Wisata (4%).

Tahun ini, Bumi Serpong Damai menargetkan marketing sales sebesar Rp 7 triliun. Pihaknya optimistis bisa mencapai target itu dengan ditopang oleh pemulihan ekonomi dan beragam insentif yang diberikan pemerintah.

"Selain beragam insentif yang telah diberikan pemerintah, penanganan pandemi juga semakin kuat dengan adanya program vaksin nasional. Hal tersebut akan membuat kondisi perekonomian akan kembali tumbuh dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan di era transisi kenormalan baru," tungkasnya.


TERKINI