Bank Neo Commerce (BNC)

BNC siap menjadi bank digital yang menyenangkan

23 April 2021

Moneter.id – PT Bank Neo Commerce, Tbk (BNC) akan memberikan neo experience perbankan yang menyenangkan bagi nasabah dengan layanan digital end-to-end. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen BNC untuk memenuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai bank digital dengan memperkuat ekosistem digital.

Neo experience perbankan ini sesuai dengan tagline kami, Banking, Above & Beyond, BNC juga membentuk ekosistem digital yang luas dengan mengajak serta berbagai perusahaan teknologi digital untuk bekerja sama dan sama-sama bertumbuh bersama kami,” kata Direktur Utama BNC, Tjandra Gunawan di Jakarta, Jumat (23/4).

Komentarnya, bahwa berdasarkan data Bank Indonesia sebanyak 91,3 juta penduduk Indonesia masih belum memiliki akses ke layanan finansial maupun perbankan (unbankable). Selain itu, 62,9 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) belum terkoneksi dengan lembaga pembiayaan dan perbankan untuk mendukung bisnis mereka.

“BNC melihat kehadiran bank digital semakin penting untuk dapat membantu memecahkan permasalahan tersebut dengan layanannya yang dapat menjangkau masyarakat lebih luas secara lebih cepat dan nyaman,” paparnya.

Katanya, dengan penguatan ekosistem digital di tanah air dapat mempercepat terwujudnya hal tersebut. “Kehadiran bank digital memberikan pilihan bagi masyarakat untuk merasakan pengalaman digital pada layanan perbankan dan finansial,” ujar Tjandra.

Selain itu, BNC mendukung upaya OJK untuk mengatur pencegahan kebocoran keamanan data nasabah. BNC pun mengembangkan keamanan digital dengan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka.

“Pembeda yang paling signifikan adalah di bank konvensional masih terdapat sentuhan manual (human intervention), berbeda dengan bank digital yang mana sentuhan manual tersebut bisa jauh diminimalisasi hingga memperkecil kemungkinan human error," tungkas Tjandra.


TERKINI