Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia catat laba Rp929 miliar di kuartal I/2021

10 Mei 2021

Moneter.id – PT Pupuk Indonesia (Persero) membukukan laba Rp929 miliar atau mencapai 104% dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) di kuartal I/2021.

Direktur Keuangan dan Investasi Pupuk Indonesia, Eko Taufik Wibowo mengatakan, pencapaian laba itu antara lain didorong oleh peningkatan efisiensi beban usaha dan beban keuangan, efisiensi konsumsi bahan baku gas, serta meningkatnya penjualan produk nonpupuk, dan produk pupuk nonkomersial.

“Penurunan beban usaha itu didorong oleh upaya-upaya efisiensi yang dilakukan perusahaan terutama dalam hal pengelolaan piutang, penurunan beban bunga, serta efisiensi di berbagai bidang, termasuk efisiensi rantai pasok. Salah satunya melalui program reposisi gudang guna menekan biaya distribusi," ucapnya dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (9/5).

Alhasil, katanya, penjualan perseroan hingga Maret 2021 mencatat volume penjualan 3,3 juta ton.

“Kinerja positif itu akan terus ditingkatkan sehingga target-target dalam RKAP 2021 dapat dipenuhi. Perseroan juga secara aktif mendorong efisiensi beban usaha dan beban keuangan sehingga perusahaan dapat lebih kuat dalam menghadapi kompetisi bisnis ke depannya,” tungkasnya.


TERKINI