Ahmad Bambang

Mantan Wadirut Pertamina Ahmad Bambang Meninggal Dunia, Direktur Eksekutif 98 Institute: Beliau Orang Baik

10 Mei 2021

Moneter.id – Mantan Deputi Kementerian BUMN era Rini Soemarno, Ahmad Bambang meninggal dunia. Kabar ini diperoleh dari internal Kementerian BUMN dan juga PT Pertamina. Ahmad Bambang meninggal dikarenakan sakit.

"Kami atas nama keluarga besar Pertamina menyampaikan rasa duka yang paling dalam atas berpulangnya pak Ahmad Bambang. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin," kata VP of Corporate Communication at PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman, Senin (10/5/2021).

Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero), Fajar Harry Sampurno. Harry sendiri merupakan rekan seperjuangan Ahmad Bambang ketika sama-sama menjadi Deputi di Kementerian BUMN.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, semoga beliau husnul khotimah. Beliau berjuang dengan penyakit kankernya sudah sejak lama," ucapnya.

Sementara, Direktur Eksekutif 98 Institute, Heriyono mengatakan, beliau orang baik dan banyak berjasa pada negara, khususnya Pertamina.

“Kata-kata beliau yang selalu membekas dan menjadi penyemangat hidup saya yaitu, “Gagal ulangi, salah perbaiki, berhenti mati”,” tungkasnya.

Semasa hidupnya, Abe sapaan karib Ahmad Bambang sendiri telah berkarir di Pertamina sejak 1989. Ia menjabat sebagai wakil dirut Pertamina sejak diangkat pada 21 Oktober 2016 lalu.

Pria kelahiran Kediri 54 tahun lalu ini sebenarnya tidak bercita-cita masuk jajaran direksi Pertamina. Dahulu, Bambang bercita-cita jadi Guru Besar di Institut Teknologi Bandung (ITB). Tapi nasib berkata lain.

Setelah lulus dari jurusan Teknik Informatika ITB pada 1986, Bambang sempat menjadi dosen. Keinginannya saat itu adalah bersekolah ke luar negeri hingga menjadi profesor.

 

 


TERKINI