Ralali.com

Ralali bantu modal usaha seller hingga Rp3 miliar

09 Juni 2021

Moneter.id – Marketplace B2B (Business-to-Business), Ralali.com melalui fitur Business Capital Loans membantu pendanaan modal usaha ke seller Ralali, salah satunya PT Airins Graha Solusindo hingga mencapai angka Rp 3 miliar terhitung sejak Juni 2020 sampai Februari 2021.

PT Airins Graha Solusindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual beli laptop, aksesori laptop, dan Personal Computer (PC) yang membutuhkan modal usaha karena imbas pandemi yang melanda Indonesia 1,5 tahun terakhir.

Kata Dhiyang Sahputra, SM PT Airins Graha Solusindo, perusahaannya sangat terbantu dengan pinjaman modal usaha dari Ralali.com melalui fitur Business Capital Loans apalagi saat masa pandemi.

"Pertama kali pinjam itu di bulan Juni 2020 sebanyak Rp 200 juta yang kita pergunakan untuk pembelian barang dengan supplier dan dijual kembali ke customer kita," paparnya.

Total Rp 3 miliar dengan 14 transaksi pinjaman modal usaha, sudah dilakukan PT Airins Graha Solusindo dengan Ralali.com.

"Sebelumnya, perusahaan kami hanya bisa menjual barang dengan sistem Cash Before Delivery, sekarang berkat pinjaman modal usaha sudah bisa jual barang ke pembeli dengan sistem tempo," ungkap Dhiyang Sahputra.

Dengan menggunakan sistem tempo, PT Airins Graha Solusindo mendapatkan keuntungan sebesar 6-10% dari penjualan, lebih besar dibandingkan dengan keuntungan dari sistem cash yang hanya berkisar 2-3%.

"Proses mengajukan pinjaman modal usaha di Ralali.com lebih mudah dan persyaratannya lebih sedikit dibandingkan pinjam di bank, sehingga prosesnya lebih cepat. Ditambah komunikasi tim Ralali.com juga sangat baik dan siap membantu sampai proses pinjamannya selesai," tambah Dhiyang Sahputra.

Didirikan pada tahun 2013, Ralali.com bertransformasi menjadi B2B marketplace dengan misi untuk memberikan kemudahan bagi penjual (Mitra Ralali.com) dan pembeli (Sahabat Ralali.com) dalam memulai usaha dan memenuhi kebutuhan usaha.

Saat ini Ralali.com melayani lebih dari 20.000 pemasok (sellers), lebih dari 500.000 pembeli (UMKM) dan menangani hampir 300.000 produk (SKU) di dalam platformnya, dengan setengah juta pengguna teregistrasi dan lebih dari 5 juta pengunjung bulanan. 


TERKINI