Kredivo

Kredivo disuntik dana Rp1,4 triliun oleh perusahaan investasi asal AS

23 Juni 2021

Moneter.id – Aplikasi kredit digital Kredivo kembali meraih suntikan dana dari perusahaan investasi Amerika Serikat, Victory Park Capital Advisors, LLC (VPC) sebesar 100 juta dolar AS atau Rp1,4 triliun.

"Dana yang tersedia melalui kerja sama ini akan mampu mengakselerasi skala bisnis kami pada 2021 dan tahun-tahun selanjutnya, juga membantu mencapai target kami untuk melayani 10 juta pelanggan di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan," kata CEO Kredivo Indonesia, Umang Rustagi, Rabu (23/6).

Bagi Kredivo, katanya, pendanaan lini kredit tersebut merupakan yang terbesar hingga saat ini. Sementara bagi VPC, menjadi lini kredit terbesar yang pernah disalurkan ke perusahaan fintech di luar Amerika Serikat dan Eropa.

Sebelumnya Kredivo mendapatkan pendanaan lini kredit sebesar 100 juta dolar AS dari VPC kepada Kredivo pada Juli 2020. Dengan transaksi kedua ini, keseluruhan total lini kredit naik menjadi 200 juta dolar AS. Dana kredit ini akan disalurkan oleh Kredivo kepada penggunanya di Indonesia.

Kerja sama ini juga menjadi momen bersejarah bagi ekosistem kredit digital di Indonesia dan Asia Tenggara pada umumnya.

“Di tengah dominasi model bisnis peer to peer lending di industri kredit tanpa jaminan (unsecured lending), transaksi antara VPC dan Kredivo, yang beroperasi sebagai perusahaan multi finance, menjadi salah satu transaksi terbesar untuk kredit tanpa jaminan di Indonesia sampai saat ini,” tungkas Umang.

 


TERKINI