PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI)

Laba bersih KPEI naik 18 persen di 2020

23 Juni 2021

Moneter.id – PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) membukukan laba bersih hingga Rp 122,85 miliar sepanjang tahun 2020.  Capaian itu meningkat 18% dibanding laba bersih tahun sebelumnya yang tercatat Rp 104,33 miliar. 

“Kenaikan laba itu tidak terlepas dari berbagai rencana strategis perusahaan yang telah berhasil dilaksanakan. Inisiatif tersebut mencakup aspek bisnis dan operasional, sistem teknologi informasi, serta kualitas mutu pelayanan perusahaan,” kata Sekretaris Perusahaan KPEI, Reynant Hadi di Jakarta, Selasa (22/6).

Jelas Reynant Hadi, untuk mendukung perluasan peran Lembaga Kliring dan Penjaminan dalam transaksi pasar keuangan, BEI selaku pemegang saham KPEI telah melakukan peningkatan modal ditempatkan/disetor KPEI dari semula Rp 165 miliar menjadi Rp 200 miliar.

Sebelumnya pada 13 Agustus 2020 lalu, KPEI telah mendapatkan persetujuan prinsip dari Bank Indonesia untuk menjadi lembaga Central Counterparty (CCP) untuk transaksi Derivatif Suku Bunga dan Nilai Tukar Over-the-Counter di Indonesia.


TERKINI