Peluncuran LINE Bank

Bidik Gen Z dan milenial, Bank Hana gandeng LINE Corporation luncurkan LINE Bank

24 Juni 2021

Moneter.id – PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerjasama dengan LINE Corporation, resmi menghadirkan Line Bank by Hana Bank (LINE Bank) dengan membidik konsumen Gen Z dan milenial.

"Target kita memang generasi ini (Gen Z dan milenial), untuk saat ini mereka paling gampang dan mudah untuk beradaptasi dengan digital banking," kata Funding Product and Digital Marketing Head PT Bank KEB Hana Indonesia, Hilda Limyanton, Kamis (24/6).

Kata Hilda, pengguna aplikasi messager itu banyak di dominasi oleh kaum milenial dan juga Gen Z. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan layanan ini terbuka untuk segala generasi yang sudah berusia lebih dari 17 tahun.

Line Bank memulainya dengan peluncuran layanan tabungan, deposito, dan pembayaran. "Line Bank tidak hanya menawarkan aplikasi perbankan digital yang baru, namun juga mengimplementasikan model keuangan terdepan di industri perbankan Indonesia melalui kolaborasi dengan salah satu platform seluler terbesar di Asia," kata dia.

"Kami percaya bahwa model ini akan menjadi masa depan di industri keuangan. Kami juga yakin bahwa target pasar kami adalah mereka yang menginginkan penyedia layanan finansial yang tidak hanya kredibel, namun juga mampu memberikan pengalaman perbankan yang mudah bagi penggunanya, tambah dia.

Sementara, Director of Consumer Banking PT Bank KEB Hana Indonesia, Anton Hermawan menjelaskan bahwa Line Bank hadir di industri finansial Indonesia untuk memberikan layanan perbankan digital yang menggabungkan pengalaman dan keahlian finansial Bank Hana, dengan kecanggihan teknologi dari Line.

"Line Bank menawarkan proses pembukaan rekening digital dengan cepat. Target kami adalah agar nasabah dapat menyelesaikan seluruh proses pembukaan rekening dalam waktu lebih kurang lima menit," jelas Anton Hermawan.

Tidak hanya menggunakan platform digital, Line Bank juga hadir dalam bentuk fisik kartu debit yang dapat dipilih.

"Setelah membuka rekening, nasabah dapat memilih kartu debit yang mereka inginkan dari empat pilihan desain menarik. Desain kartu ini juga menjadi salah satu daya tarik utama yang sangat diminati oleh para nasabah kami. Di Line Bank kami juga tidak menarik biaya administrasi, transfer, dan tarik tunai," kata Anton.

Sebelumnya kemitraan strategis antara Line dan Bank Hana terbentuk sejak Oktober 2018, ketika LINE Financial Asia mengakuisisi 20 persen saham Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal.


TERKINI