Traveloka PayLater

Dengan PayLater, atur keuangan jadi lebih efektif

29 Juni 2021

Moneter.id – Layanan paylater merupakan salah satu solusi keuangan yang dinilai efektif dalam mengelola keuangan atau finansial masyarakat di masa mendatang.

Paylater merupakan salah satu layanan kredit online yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran di kemudian hari saat membeli sebuah produk.

Prinsip kerja fitur ini sama dengan layanan kartu kredit tetapi jauh lebih praktis. Proses pendaftaran, aktivasi, hingga syarat-syaratnya pun lebih mudah.

Tenor cicilan pada beberapa aplikasi bervariasi, mulai dari 1 hingga 12 bulan. Untuk limit peminjaman pun berbeda-beda tetapi biasanya maksimal mencapai angka Rp50 juta.

Karena mudah digunakan terutama saat keadaan mendesak, paylater menjadi pilihan banyak pengguna terutama di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang. Belum lagi karena tergolong layanan baru, paylater membanjiri penggunanya dengan voucher potongan harga.

Dengan semua kemudahannya tersebut, pay later bisa menjadi solusi alternatif bagi pengelolaan keuangan terutama di masa pandemi. Anda bisa mengatur arus kas dengan lebih baik meskipun kondisi keuangan sedang tidak stabil. Pengaturan keuangan jangka panjang pun bisa dilakukan dengan lebih leluasa. 

Sebaiknya alokasikan dana segar pada kebutuhan yang prioritas terlebih dulu seperti membayar cicilan rumah maupun menabung. Sementara itu, untuk kebutuhan liburan, Anda bisa menggunakan layanan paylater.

Karena makin diminati oleh masyarakat, banyak aplikasi yang telah menghadirkan layanan paylater di Indonesia. Beberapa di antaranya yakni :

Indodana

Indodana merupakan layanan kredit digital yang bisa Anda gunakan untuk membeli produk barang atau jasa di berbagai toko online yang telah bekerja sama seperti Elevenia, Puma Store, dan Telesindo Shop.

Bunga yang diterapkan menggunakan layanan ini adalah 4% per bulan. Di Indodana, Anda bisa menggunakan dana hingga batas maksimal mencapai Rp25 juta. Tenor pelunasan pinjaman antara 1-12 bulan.

GoPay

Aplikasi transportasi online terbesar di Indonesia pun turut menghadirkan layanan paylater melalui GoPay. Namun, GoPay hanya bisa digunakan untuk menikmati fasilitas yang disediakan oleh Gojek, yakni GoCar, GoFood dan beberapa fasilitas lainnya. Pun, limit peminjaman GoPay cukup kecil, yakni hanya sekitar Rp500 ribu hingga 1 juta saja. Pelunasannya harus dilakukan di akhir bulan.

Traveloka PayLater

Traveloka merupakan aplikasi yang sudah lebih dulu memperkenalkan layanan paylater melalui Traveloka PayLater. Jika Anda menggunakan fitur dari Traveloka ini, bunga yang diberikan sangat terjangkau-mulai dari 2,14% hingga 5%, tergantung besarnya dana yang digunakan. Untuk limit pelunasan pinjaman, mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Meski berada di bawah Traveloka, sistem paylater ini tak hanya memungkinkan penggunaannya untuk menggunakan membeli tiket pesawat, bus, atau reservasi hotel saja. Para konsumen juga bisa menyewa rental mobil, membeli tiket atraksi, membayar tagihan listrik dan internet, hingga membayar pulsa prabayar.

Syarat pendaftarannya hanya menyerahkan KTP yang asli dan mengisi formulir pendaftaran.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, Anda bisa memilih layanan Traveloka PayLater untuk mendukung urusan finansial Anda. Proses pendaftarannya mudah dan hanya Anda diminta 60 menit untuk mengetahui hasil verifikasi dari tim.

Bahkan untuk memberikan kenyamanan, para pelanggan setianya bisa mendapatkan kartu Traveloka PayLater dari BRI sehingga dapat digunakan di mana saja. Segera atur keuangan Anda menjadi lebih efektif dengan Traveloka Paylater. 


TERKINI