Logo SKK Migas

Agustus 2021, SKK Migas selesaikan 3 proyek senilai Rp946 miliar

01 September 2021

Moneter – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah menyelesaikan tiga proyek hulu minyak dan gas bumi dengan nilai investasi mencapai 66,3 juta dolar AS atau setara Rp946 miliar pada Agustus 2021.

"Tiga proyek ini adalah bagian dari 12 proyek hulu migas yang memang direncanakan onstream pada tahun 2021," kata Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno di Jakarta, Rabu (1/9).

Ketiga proyek tersebut merupakan proyek fasilitas produksi Stasiun Pengumpul Bangadua (SP-BDA) yang dilaksanakan PT Pertamina EP, proyek WB-NAG Compression and Condensate Pumping System oleh PetroChina International Jabung LTD (PCJL), dan proyek pembangunan fasilitas produksi lepas pantai Lapangan Sidayu oleh Saka Indonesia Pangkah Limited (SIPL).

Katanya, proyek Saka di Sidayu dilakukan untuk mendukung peningkatan produksi, sedangkan proyek pembangunan fasilitas produksi SP-BDA oleh PEP dan fasilitas produksi WB-NAG Petrochina untuk menahan laju penurunan produksi.

Dengan selesainya ketiga proyek tersebut, maka sampai akhir Agustus 2021 jumlah proyek yang sudah onstream sebanyak 10 proyek atau sudah mencapai 83,3 persen dari keseluruhan target proyek pada 2021.


TERKINI