Logo Akulaku Finance

Akulaku Finance raih tambahan 'amunisi' dana dari Amar Bank

07 September 2021

Moneter – PT Akulaku Finance Indonesia meraih fasilitas pendanaan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Perusahaan pembiayaan berbasis digital ini dapat memanfaatkan kapasitas tambahan kredit sebagai tambahan amunisi untuk memacu pertumbuhan penyaluran kredit di sepanjang tahun 2021.

“Kerja sama melalui skema executing itu akan ikut memacu pertumbuhan Akulaku Finance,” kata Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga, Selasa (7/9).

Efrinal Sinaga bilang, perjanjian kredit skema executing dengan Amar Bank merupakan bentuk nyata dari terus berkembangnya kolaborasi antara platform pembiayaan berbasis digital dengan industri perbankan.

Sementara, Business Banking Function Head Amar Bank Agus Priambodo mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Akulaku Finance adalah salah satu bentuk perluasan ekosistem digital bank. Selain melalui Tunaiku, untuk membuka akses pembiayaan yang lebih luas kepada masyarakat umum.

“Berbekal teknologi dan luasnya jangkauan konsumen Akulaku Finance, kami percaya bahwa kolaborasi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas terutama di segmen unbanked dan underserved. Kami ingin lebih banyak lagi pemain baik bank maupun fintech yang melayani segmen tersebut dan bersama mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia," tungkas Agus.



TERKINI