Logo BRI | Foto: Istimewa

Asiamoney nobatkan BRI sebagai 'Best Bank for SME'

03 Oktober 2021

Moneter – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI secara berturut turut dinobatkan sebagai “Best Bank for SME” (UMKM) 2021 oleh Asiamoney.

Media ekonomi dan keuangan ini mengapresiasi keberhasilan BRI yang mampu menjaga kinerja di tengah pandemi dan saat bersamaan menyelamatkan UMKM melalui strategi business follow stimulus.

"Sebagai contoh, selama pandemi, BRI menyalurkan kredit kepada UMKM senilai Rp45 triliun yang bersumber dari penempatan dana pemerintah, menyalurkan subsidi bunga senilai Rp5,47 triliun dan menyalurkan subsidi upah senilai Rp6,45 triliun," tulis Asiamoney dalam keterangan resminya, Minggu (3/10).

Asiamoney juga menyoroti kiprah BRI yang berkomitmen untuk terus menciptakan economic value dan social value serta mendorong inklusi dan literasi keuangan, sebuah hal yang tidak mudah dilakukan mengingat di Indonesia terdapat lebih dari 270 juta penduduk yang tersebar di lebih dari 17 ribu pulau.

“Perseroan memiliki strategi dalam menjangkau masyarakat yang bertempat tinggal di daerah terpencil serta terluar. Melalui Agen BRILink, BRI memiliki 500 ribu agen dengan volume transaksi mencapai Rp843,2 triliun pada 2020,” tulis Asiamoney.

Selain itu, peran BRI dalam mendorong inklusi keuangan juga memberikan dampak terhadap peningkatan literasi keuangan, seiring penyaluran pembiayaan kepada pelaku UMKM.


TERKINI