KB Bukopin

RUPSLB Bank KB Bukopin ubah susunan komisaris dan direksi

19 Nopember 2021

MoneterRapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank KB Bukopin Tbk menyetujui perubahan susunan manajemen perseroan. Hal itu setelah ada sejumlah komisaris dan direksi yang melakukan pengunduran diri.

Pengunduran diri dalam jajaran manajemen dilakukan oleh Bo Youl Oh selaku komisaris utama, Susiwijono selaku komisaris, Sapto Amal Damandari selaku Wakil Komisaris Utama, dan Hari Wirianto selaku direktur perseroan.

Selain pengunduran diri, terdapat pula penambahan beberapa pengurus KB Bukopin, antara lain, pengangkatan Jerry Marmen sebagai komisaris utama, Nam Hoon Cho sebagai Wakil Komisaris Utama, Sukriansyah S. Latief sebagai komisaris independen, Eugene K. Galbraith sebagai komisaris independen, dan Henry Sawali sebagai direktur perseroan.

"Pengunduran diri beberapa pengurus merupakan keputusan yang telah disepakati bersama. Saat ini fokus perseroan tetap konsisten untuk dapat menjadi pemain utama dalam bisnis perbankan di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja Perseroan ke depan," kata Direktur Utama Bank KB Bukopin Chang Su Choi, Jumat (19/11).

“Keputusan rapat hari ini berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator,” jelas Chang Su Choi.

"Saya mewakili Manajemen Bank KB Bukopin mengucapkan terima kasih sebesarbesarnya atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh Bapak Bo Youl Oh, Bapak Sapto Amal Damandari, Bapak Susiwijono dan Bapak Hari Wurianto selama menjabat di Bank KB Bukopin," tutur Choi.

Dengan demikian maka susunan dewan komisaris KB Bukopin sebagai berikut :

Komisaris :

Komisaris Utama Jerry Marmen

Wakil Komisaris Utama Nam Hoon Cho

Komisaris Nanang Supriyatno

Komisaris Stephen Liestyo

Komisaris Independen Hae Wang Lee

Komisaris Independen Tippy Joesoef

Komisaris Independen Eugene K. Galbraith

Komisaris Independen - Sukriansyah S. Latief

Direksi :

Direktur Utama Chang Su Choi

Wakil Direktur Utama Robby Mondong

Direktur Iwan Dharmawan

Direktur - Seng Hyup Shin

Direktur - Ji Kyu Jang

Direktur - Helmi Fakhrudin

Direktur - Doddy Widjajanto

Direktur - Yohanes Suhardi

Direktur - Henry Sawali

 


TERKINI