Platform digital Suzuki

Suzuki genjot penjualan melalui platform digital

19 Nopember 2021

MoneterPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus mengoptimalkan pelayanan melalui platform digital seperti Call Center Halo Suzuki, Suzuki Emergency Road Assistance (SERA), serta digitalisasi lewat aplikasi MySuzuki dan website resmi.  

Banyaknya kendaraan yang lama tidak terpakai dikarenakan pandemi melanda sehingga ketika hendak dipakai harus melalui screening service terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah ketika digunakan dan mesin dapat bekerja secara optimal,” kata Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS diketerangan resminya, Jumat (19/11).

Selain itu, katanya, peningkatan permintaan service ini juga terjadi karena adanya kemudahan dan keamanan pelayanan melalui platform digital yang dioptimalkan Suzuki, seperti Halo Suzuki dan SERA (Suzuki Emergency Road Assistance).

Saat ini, Suzuki memiliki 462 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk service mobil dan sepeda motor, Suzuki telahh melayani 1.041.571 unit intake yang terdiri dari 770.985 mobil di total 234 bengkel dan 270.568 sepeda motor di total 228 bengkel. 

Dari total unit mobil tersebut, 39% masuk ke dalam kategori perbaikan ringan, 60% masuk ke dalam kategori perbaikan menengah, dan 2% masuk ke dalam kategori perbaikan berat.

Selain service, Suzuki juga mengoptimalkan layanan pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki. Pemilik kendaraan Suzuki dapat melakukan transaksi pembelian suku cadang asli, seperti suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, pembelian oli dan chemical Suzuki.

Tahun ini, Suzuki mencatatkan peningkatan sebesar 33% dalam penjualan spareparts mobil dan sepeda motor yang didominasi oleh Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil melalui aplikasi MySuzuki.

Sementara, Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT SIS menambahkan, sepanjang tahun 2021, Suzuki mencatat transaksi melalui MySuzuki mengalami peningkatan sebesar 33%.

“Pada tahun 2022, Suzuki menargetkan penjualan spareparts dapat tumbuh 5-10% dibandingkan dengan tahun 2021. Kami menjamin keamanan pelayanan dan transaksi melalui digitalisasi seperti pada aplikasi MySuzuki yang terpercaya karena kami terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan Suzuki,” tutup Christiana.


TERKINI