Museum of Toys | Foto: Istimewa

Mau dekorasi rumah? Berikut rekomendasi 11 ide pajangan untuk mempercantik dekorasi rumah

02 Desember 2021

Moneter – Ketika ingin mendekorasi rumah, tanpa disadari Anda dapat mencapai titik di mana Anda bertanya-tanya 'apa lagi yang bisa saya gunakan?'

Tentunya, Anda telah memaksimalkan jumlah foto yang ingin Anda pajang di dinding rumah dan mungkin beberapa barang lainnya yang memiliki nilai estetik. Jadi, dekorasi rumah atau barang apa lagi yang dapat Anda gunakan untuk mendekorasi rumah Anda agar terasa seperti di rumah sendiri?

Berikut ini 11 ide pajangan yang perlu Anda ketahui untuk mempercantik dekorasi rumah Anda yang  dapat dengan mudah Anda temukan di beberapa e-commerce di Indonesia, salah satunya adalah Blibli.com.

1. Lampu Meja

Tentunya beberapa dari Anda sering membicarakan tentang pentingnya penerangan, dan tidak hanya mengandalkan lampu plafon untuk menerangi rumah Anda. Lampu meja dan lantai memberikan cahaya yang lebih lembut dan mengurangi bayangan di rumah Anda. Tentunya, lampu itu bisa menjadi dekorasi tersendiri!

2. Bantal

Jika Anda bertanya, ‘apakah bantal termasuk dalam salah satu barang yang bisa di pajang di rumah?’. Jawabannya adalah iya. Bantal merupakan salah satu ide pajangan yang bagus untuk memperkenalkan palet warna baru ke dalam ruangan atau menambahkan lebih banyak tekstur. Tips nya, ganti sisipan bantal busa biasa ke sisipan bulu untuk tampilan yang lebih mewah dan kenyamanan tambahan di rumah Anda!

3. Mainan

Siapa sangka bahwa mainan juga menjadi salah satu ide pajangan terbaik yang harus masuk ke dalam daftar Anda. Tentunya, Anda bisa mendapatkannya di Museum of Toys. Anda bisa menemukan toko ini di Blibli.com.

Di Museum of Toys, ada berbagai mainan yang unik dan bagus untuk dijadikan pajangan, selain itu harga yang ditawarkan pun juga bermacam-macam. Taruh pajangan mainan Anda di dalam sebuah rak kaca, dan semua tamu yang melihat akan terpukau dengan pajangan mainan itu!

4. Lilin

Apakah Anda tahu bahwa beberapa orang terobsesi dengan lilin? Lilin bisa dijadikan pajangan di rumah dan menambah suasana positif di rumah. Hal ini karena lilin merangsang indera penciuman Anda. Carilah lilin kedelai dan wewangian alami untuk menghindari racun yang terbawa ke dalam rumah Anda.

5. Lukisan

Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang memiliki karya seni orisinal atau karya seni edisi terbatas di rumah. Mengetahui makna di balik sebuah karya atau tentang lukisan, akan menambah kisah unik rumah Anda. Baik itu lukisan, patung, barang pecah belah, atau yang lainnya, Anda sangat disarankan untuk berinvestasi dalam hal kesenian.

6. Buku-buku

Tambahkan nuansa rumahan dan tunjukkan minat pribadi Anda dengan buku. Di meja kopi, meja samping tempat tidur, dan hampir semua area permukaan yang dapat Anda taruh buku sebagai pajangan.

7. Majalah

Kumpulkan majalah alih-alih menyembunyikannya di lemari, tempatkan tumpukan majalah ini di rak buku atau di meja. Saat majalah tersebut dipajang, kemungkinan besar akan menambah nilai estetik ruangan di rumah Anda.

8. Karpet

Karpet memiliki banyak kegunaan di rumah. Karpet menentukan zona, menambah kehangatan. Ketika Anda menggunakan satu karpet dengan warna atau pola yang berani, itu bisa menjadi seperti seni untuk sebuah ruangan. Memilih karpet tidaklah mudah, itulah sebabnya Anda perlu memperhatikan mana karpet yang cocok untuk ruangan di rumah Anda.

9. Vas keramik atau kaca

Kaca atau keramik, logam atau beton, adalah jenis pilihan vas yang baik! Tergantung pada ukuran dan gaya vas Anda, vas ini dapat terlihat luar biasa sebagai barang yang di pajang yang berdiri sendiri (seperti vas besar yang diisi dengan cabang-cabang pohon kering di bufet).

10. Tanaman dalam ruangan

Mungkin beberapa dari Anda tidak akan pernah memiliki terlalu banyak tanaman dalam ruangan. Hal ini adalah fakta. Mulai sekarang, cobalah untuk mempertimbangkan tanaman dalam ruangan agar ruangan di dalam rumah Anda terasa lebih sejuk dan nyaman. Selain itu, tanaman dalam ruangan juga menambah kecantikan dekorasi rumah.

11. Bingkai foto

Membingkai foto atau mencetaknya ke kanvas menambah kepribadian pada rumah Anda dan merupakan cara untuk menampilkan kenangan terindah Anda. Tipsnya, pajang bingkai foto tersebut dengan membentuk pola, sehingga tidak terlihat berantakan namun justru akan terlihat indah.

Nah, dari ke 11 ide pajangan agar membuat dekorasi rumah Anda lebih cantik, pajangan yang mana yang lebih menarik perhatian Anda? Temukan semuanya di Blibli.com dan selamat berbelanja!


TERKINI