Bukalapak | Foto: Istimewa

Bukalapak bakal gelar RUPSLB tengah bulan Februari 2022

10 Januari 2022

Moneter – PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada pertengahan Februari 2022 mendatang. Dengan agenda rapat yakni pengangkatan direktur utama baru.

“Dengan ini diberitahukan kepada Para Pemegang Saham PT Bukalapak.com Tbk (Perseroan), bahwa Perseroan akan menyelenggarakan RUPSLB, di Jakarta pada hari Rabu, tanggal 16 Februari 2022,” tulis Bukalapak dalam keterangan resmi, Senin (10/1).

Tulisnya, rapat akan diselenggarakan secara fisik dan elektronik (e-RUPS) berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik yang disediakan dengan menggunakan sistem Rapat Umum Pemegang Saham Elektronik yang diselenggarakan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Pemegang saham perseroan yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah Pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham perseroan pada tanggal 24 Januari 2022 dan atau pemilik saham dalam saldo sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tanggal 24 Januari 2022 sampai dengan penutupan perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia.

Berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Otoritas Jasa keuangan No. 15/POJK.04/2020, pemanggilan Rapat akan diumumkan pada tanggal 25 Januari 2022 dalam laman Bursa Efek Indonesia yakni www.idx.co.id, eASY.KSEI melalui https://akses.ksei.co.id serta laman perseroan https://about.bukalapak.com.

Merujuk pada ketentuan Pasal 16 POJK No. 15/POJK.04/2020, 1 pemegang saham atau lebih yang mewakili 1 per 20 atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara dapat mengusulkan mata acara Rapat secara tertulis kepada Direksi paling lambat tujuh hari sebelum pemanggilan rapat yaitu tanggal 18 Januari 2022 dengan menyertakan alasan dan bahan usulanmata acara rapat sebagaimana dimaksud sepanjang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelumnya, Willix Halim resmi diangkat sebagai Direktur Utama/CEO perseroan. Kemudian, Howard Nugraha Gani dan Victor Putra Lesmana sebagai anggota baru direksi perseroan.

Dengan demikian akan ada lima orang yang menjabat sebagai direktur bersama Teddy Nuryanto Oetomo, serta Natalia Firmansyah.



TERKINI