Foto: Istimewa

RUPS angkat Ferdian Timur Satyagraha jadi Direktur Keuangan Pegadaian

17 Januari 2022

Moneter – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar secara virtual, Jumat (14/01) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk selaku pemegang saham menunjuk Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko PT Pegadaian.

Ferdian Timur Satyagraha menggantikan Ninis Kesuma Adriani, yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko Pegadaian periode 2018-2022.

"Selamat bertugas. Kehadiran sosok baru dalam jajaran Direksi PT Pegadaian, dapat membawa perusahaan sebagai agen inklusi keuangan yang lebih baik lagi," kata Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto, Minggu (16/1/2022).

“Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Ninis Kesuma Adriani, atas pengabdian dan kerja kerasnya menjaga stabilitas keuangan perusahaan selama mengemban jabatan tersebut, terlebih dalam menghadapi tantangan selama pandemi Covid-19,” ucap Kuswiyoto.

Menurutnya, beliau sosok yang ulet dan sangat kompeten dalam menjalankan tugasnya sebagai Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen risiko. “Beliau (Ninis Kesuma Andriani-red) berhasil menjaga stabilitas perusahaan, meski di tengah pandemi yang penuh dengan risiko," ungkap Kuswiyoto.

Dengan pengangkatan tersebut, susunan Direksi PT Pegadaian yang tergabung dalam Holding Ultra Mikro bersama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM di bawah payung PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, saat ini adalah sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Kuswiyoto

2. Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk: Harianto Widodo

3. Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan: Damar Latri Setiawan

4. Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko: Ferdian Timur Satyagraha

5. Direktur Teknologi Informasi dan Digital: Teguh Wahyono

6. Direktur Sumber Daya Manusia: Ridwan Arbian Syah

7. Direktur Umum: Gunawan Sulistyo 


TERKINI