Foto: Istimewa

Raih Pendanaan Seri A, SATURDAYS 'Kebut' Ekspansi ke Seluruh Indonesia

08 Mei 2022

Moneter – Brand kacamata lokal SATURDAYS meraih pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Altara Ventures. DSG Consumer Partners dan afiliasi lainnya juga bergabung dalam putaran pendanaan ini.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat ekspansi ke seluruh Indonesia, memperkuat pengalaman omnichannel berbasis teknologi, serta mendorong pertumbuhan produknya.

Co-Founder SATURDAYS Andrew Kandolha mengatakan, SATURDAYS menawarkan kacamata dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi yang dirancang agar pas dan terlihat baik bagi konsumen Asia.

“Teknologi pendekatan omnichannel yang kami miliki memainkan peran yang sangat penting agar kami bisa terus memberikan kemudahan bagi pelanggan sekaligus pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan melalui situs web, aplikasi seluler, pesan singkat, uji coba di rumah, atau bahkan langsung di toko yang kami miliki," ucapnya di siaran persnya, Sabtu (7/5/2022).

Kata Andrew, SATURDAYS akan memberikan kepuasan pelanggan di setiap pertemuan pertama. "Hal ini kami lakukan demi menciptakan kesan dan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan dengan merek SATURDAYS yang solid," tegas Andrew.

SATURDAYS didirikan untuk menjawab isu penting yang mana sebagian penduduk di Indonesia sangat memerlukan penanganan gangguan penglihatan, tetapi hanya sepertiganya yang mampu mengakses atau membeli kacamata dengan resep dan layanan perawatan penglihatan yang mereka butuhkan.

Selain itu, masih banyak masyarakat yang memilih membayar lebih untuk sekadar membeli produk kacamata bermerek yang dirancang untuk Western Face atau bahkan sekadar membeli kacamata tiruan dengan kualitas yang kurang baik.

SATURDAYS membentuk perilaku baru dalam berbelanja kacamata yang menghadirkan pengalaman digital pertama, yaitu direct-to-consumer kepada konsumen Indonesia.

Aplikasi seluler (mobile application) "SATURDAYS LIFESTYLE" yang diluncurkan pada awal tahun 2021 menjadi langkah bagi SATURDAYS untuk memberikan pengalaman berbelanja kacamata secara lebih baik lagi dan tanpa hambatan.

Aplikasi ini pun memiliki fitur yang memungkinkan konsumen untuk mencoba frame secara virtual serta hadirnya layanan yang dapat diuji coba secara langsung dari rumah (Home Try-On).

SATURDAYS mempelopori layanan ini, dengan ditangani oleh ahli optik berlisensi yang menghadirkan lebih dari 100 frame bersama dengan peralatan pengujian mata yang nyaman untuk dilakukan di rumah.

Toko offline SATURDAYS juga memainkan peran penting bagi konsumen dalam menemukan produk baru, membangun ekuitas merek, serta mengembangkan kepercayaan dengan konsumen.

Saat ini, SATURDAYS telah memiliki 15 toko–8 di antaranya dibuka dalam 3 bulan terakhir–yang berlokasi di pusat perbelanjaan ternama di Indonesia, dan akan terus berkembang di tahun depan.

Sebelumnya, pada tahun 2020, SATURDAYS telah menerima pendanaan tahap awal dari perusahaan modal ventura lokal dan regional Alpha JWC Ventures, Kinesys Group, dan Alto Partners.


TERKINI