Foto: ZTE Indonesia

ZTE Raih Penghargaan Global Champion Kategori Vendor dari Kementerian BUMN

12 Mei 2022

Moneter – ZTE Corporation meraih penghargaan Global Champion kelas usaha swasta dalam kategori pemasok atau vendor dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada BUMN Indonesia, terutama di sektor layanan telekomunikasi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Presiden Direktur ZTE Indonesia Richard Liang Weiqi pada acara “Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022”.

“Acara ini diselenggarakan untuk mempererat sinergitas BUMN dengan Swasta dan UMKM. Indonesia sejatinya memiliki kekuatan luar biasa yaitu Sumber Daya Alam dan Pasar yang dapat membantu BUMN, Swasta dan UMKM untuk mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pascapandemi,” kata Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir disiaran pers yang diterima, Kamis (12/5/2022).

Presiden Direktur ZTE Indonesia Richard Liang Weiqi mengatakan, ZTE merasa sangat terhormat telah diakui sebagai Global Champion kelas usaha swasta dalam kategori pemasok atau vendor oleh Kementerian BUMN tahun 2022.

“Sebagai mitra strategis Indonesia dalam jasa telekomunikasi, ZTE berpegang teguh pada prinsip utama kami yaitu "teknologi menciptakan nilai" dan posisi inti kami sebagai "penggerak ekonomi digital”,” paparnya.

“Kolaborasi kami dengan BUMN dan pemerintah sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi dan percepatan transformasi digital di Indonesia. ZTE akan terus memberikan layanan terbaik kami untuk BUMN melalui solusi infrastruktur yang inovatif dan mutakhir,” lanjut Richard.

Diketahui, kerja sama terbaru ZTE dengan BUMN dan pemerintah adalah pendirian base transceiver station (BTS) di kawasan timur Indonesia, serta menghadirkan berbagai kasus penggunaan teknologi dan inovasi 5G. 

ZTE telah memberikan layanan terbaik untuk beberapa BUMN di Indonesia, menawarkan solusi infrastruktur yang inovatif dan mutakhir untuk komersialisasi jaringan skala besar, termasuk 4G dan 5G. 

ZTE senantiasa berinovasi dalam mengembangkan jaringan 5G terbaik, termasuk arsitektur jaringan paling sederhana, efisiensi spektrum tertinggi, kinerja terbaik, konsumsi energi terendah, dan OAM paling cerdas. ZTE, bersama dengan mitra bisnisnya, juga telah mendalami banyak aplikasi 5G di industri vertikal, termasuk Industrial Internet of Things (IIoT), big video, Internet of Vehicles (IoV), media, energi, keamanan publik, kesehatan, pendidikan, perlindungan lingkungan, dan transportasi.

Didirikan pada tahun 1985, ZTE merupakan perusahaan global terkemuka penyedia solusi teknologi telekomunikasi untuk konsumen, operator, dan sektor publik.

ZTE telah menjual produk di lebih dari 160 negara dan melayani lebih dari 1/4 populasi global. Perusahaan berkomitmen dalam menyediakan solusi end-to-end yang terintegrasi untuk memberikan mutu tinggi dan nilai dalam sektor teknologi informasi dan telekomunikasi.

Melalui rangkaian lengkap nirkabel, kabel, produk terminal, dan layanan komunikasi profesional, ZTE dapat secara fleksibel memenuhi berbagai kebutuhan dan menghadirkan inovasi bagi operator, pemerintah dan perusahaan di seluruh dunia.


TERKINI