Skip to Content

Jangan Salah Pilih, Ini Tips Pilih 'Wedding Venue Outdoor' yang Benar dan Tepat!

Jangan Salah Pilih, Ini Tips Pilih 'Wedding Venue Outdoor' yang Benar dan Tepat!
Serambi Temu

Moneter – Mewujudkan sebuah acara pernikahan yang indah dan tidak terlupakan adalah impian semua pasangan. Untuk mewujudkannya tentu diperlukan persiapan yang matang dan detail, terutama dalam memilih venue atau tempat berlangsungnya acara.

Setelah adanya pandemi, disadari atau tidak, konsep wedding outdoor pun menjadi pilihan favorit para calon mempelai. Alasan utamanya karena biasanya venue outdoor lebih luas dari sebuah ruang aula, sehingga lebih mudah untuk menerapkan social distancing. Selain itu, ruang terbuka dengan sirkulasi udara tanpa sekat juga bisa mengurangi potensi penularan virus.

Kata Dhimas Pringgorodianto, owner Serambi Temu, sejak ada pandemi Covid-19, memang lebih banyak calon mempelai yang memilih konsep wedding outdoor.

“Peminat wedding outdoor memang meningkat secara signifikan belakangan ini, begitu pun yang melangsungkan pernikahannya di Serambi Temu. Konsep wedding outdoor dapat memberikan rasa aman dan nyaman baik untuk mempelai, keluarga maupun tamu,” kata Dhimas disiaran persnya di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih wedding venue outdoor untuk calon mempelai agar acara resepsi sekali seumur hidup meninggalkan kesan yang indah dan tak terlupakan, di antaranya seperti :

Lokasi Venue

Untuk lokasi, hendaknya pilih venue yang lokasinya strategis. Lebih baik lagi jika letaknya di jalan utama dengan akses kendaraan yang mudah dan di daerah yang sudah dikenal orang banyak.

Fasilitas

Pastikan venue yang dipilih memiliki fasilitas lengkap mulai dari sound system, listrik yang cukup, ruang make up yang nyaman, musola yang luas, terdapat aula atau ruang beratap jika sewaktu-waktu hujan, hingga area parkir dan fasilitas valet parking.

Tidak hanya memberikan kenyamanan bagi mempelai dan keluarga, semuanya ini penting diperhatikan demi kenyamanan para tamu undangan.

Paket yang Disediakan

Pertimbangan selanjutnya adalah paket wedding yang disediakan. Pihak wedding organizer (WO) yang disediakan venue harus memiliki paket-paket yang beragam dan fleksibel, sehingga dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan calon pengantin.

Reputasi

Terakhir adalah reputasi atau track record WO yang bermitra dengan venue. “Jangan terlena hanya dengan iklan dan bahasa marketing. Mempelai juga harus mengetahui kesan dan pengalaman dari pengantin-pengantin sebelumnya,” papar Dhimas.

Menurut Dhimas, Serambi Temu dapat dijadikan referensi untuk menggelar acara pernikahan berkonsep wedding venue outdoor.   

“Serambi Temu lokasinya sangat strategis dan mudah di akses, fasilitasnya pun sangat lengkap. Mulai dari area Serambi Temu yang luas, taman yang instagramable, asri dan tertata rapi, juga ada ruang ganti dan aula yang nyaman. Serambi Temu juga dilengkapi area parkir dan valet untuk kenyamanan tamu. Daya tampungnya pun bisa mencapai 700 tamu.