Skip to Content

Per 10 Juni 2022, Nasabah Blu Capai 750 Ribu Pengguna

Per 10 Juni 2022, Nasabah Blu Capai 750 Ribu Pengguna
Aplikasi Blu | Foto: Istimewa

Moneter – Aplikasi mobile banking milik BCA Digital, Blu mencatatkan jumlah nasabah mencapai 750 ribu pengguna per 10 Juni 2022.  

Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk, yakni BCA digital dengan aplikasi blu diklaim mengalami perkembangan yang sangat pesat. BCA mencatat, per 10 Juni 2022, nasabah blu digital ini mencapai 750 ribu pengguna.

Nasabah Blu per 10 Juni hampir 750 ribu pengguna," kata EVP Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, Kamis (16/6/2022).

Jelas Hera, untuk menggaet nasabah baru BCA digital ini, pihaknya juga memberikan bantuan untuk nasabah-nasabah digital apabila ada kebutuhan-kebutuhan instrumen finansial yang bisa dibantu BCA atau delapan anak usaha BCA yang lain. Sehingga bukan tidak mungkin bisa BCA masukan di ekosistem BCA digital.

Dengan demikian, arah BCA digital hampir sama dengan BCA sebagai induk konglomerasinya, sedikit saja berbeda karena market segmennya berbeda.

"Apakah overlapping? beberapa iya, tapi ternyata setelah kita lihat hanya 30% saja nasabah BCA digital adalah nasabah BCA, artinya mereka menemukan sebuah market baru karena mereka BCA digital," ungkap Hera.

Adapun bank BCA induk dan yang digital itu sama, hanya marketnya yang berbeda. “Strategi yang akan dijalankan BCA digital di tahun ini adalah menambah nasabah dengan menawarkan instrumen finansial pendamping di digital,” ucap Hera.

Pertama, kata Hera, pihaknya akan menambah basis nasabah. “Kedua, memperbanyak transaksi nasabah bersama kita karena BCA adalah the biggest payment and settlement di Indonesia, jadi lebih ke situ kita akan menawarkan produk-produk juga instrumen-instrumen yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah,” tutupnya.