Skip to Content

Pegadaian Salurkan KUR Syariah Hingga Rp5,9 Triliun

Pegadaian Salurkan KUR Syariah Hingga Rp5,9 Triliun
Foto: Istimewa

MONETER PT Pegadaian (Persero) serentak menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah untuk pelaku usaha super mikro sebesar Rp5,9 triliun. Untuk tahap awal perseroan memilih Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Lombok, sebagai kawasan penyaluran KUR Syariah. 

“Perseroan menargetkan layanan ini dapat diakses di lebih dari 4.000 outlet seluruh Indonesia hingga Juli 2022,” kata Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan, Selasa (21/6/2022).

Damar bilang, program ini dapat membantu pengembangan usaha para pelaku usaha mikro di Indonesia.

Adapun plafon pinjaman yang diberikan oleh Pegadaian mulai dari Rp 1 juta – Rp 10 juta per nasabah dengan biaya pengelolaan (mu’nah) sebesar 6 persen per tahun.

“Produk ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19. Selain itu Pegadaian akan terus konsisten, untuk membantu misi pemerintah dalam pembangunan ekonomi kerakyatan”, kata Damar. 

Sementara Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah mencatat KUR dengan skema syariah adalah fitur baru diharapkan menjadi pilihan masyarakat dalam memilih produk pembiayaan.

“Kami memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha super mikro, mikro maupun UMKM untuk mendapatkan produk pembiayaan yang tepat, cepat dan pastinya aman,” tutup Elvi.