Skip to Content

Dailybox Terima Pendanaan Seri B Senilai Rp355 Miliar

Dailybox Terima Pendanaan Seri B Senilai Rp355 Miliar
Foto: Istimewa

MONETER Jaringan restoran multi-brand berbasis teknologi asal Indonesia, Dailybox Group menerima suntikan pendanaan Seri B senilai US$ 24 juta atau setara Rp 355 miliar.

Pendanaan ini dipimpin oleh Northstar Group dan Vertex Growth, dengan dukungan dari Vertex Ventures Southeast Asia and India (VVSEAI) dan Kinesys Group selaku existing investor.

“Dana ini akan dialokasikan untuk memperluas jaringan gerai nasional, meningkatkan inovasi teknologi dan menambahkan sejumlah brand dengan ragam kuliner baru,” kata Co-founder Dailybox Group.Kelvin Subowo, Selasa (21/6/2022).

Melalui suntikan ini, lanjut Kelvin, Dailybox akan terus berinovasi dan membangun momentum pertumbuhan di kota-kota tier dua dan tiga. Rencana ekspansi strategis di kota-kota non-metropolitan akan menciptakan banyak lapangan kerja guna  mendukung ekonomi lokal sekaligus memperkuat keberadaan kami di seluruh Indonesia.

Dailybox Group tumbuh dengan signifikan dalam dua tahun terakhir di tengah pandemi sembari mempertahankan unit ekonomi yang menarik. Dailybox Group sekarang merupakan grup F&B multi-brand terkemuka yang menyajikan makanan Indonesia yang lezat dengan harga terjangkau kepada semua pelanggan di seluruh negeri dan telah mengembangkan gerai-gerai di seluruh pulau besar diIndonesia,” ungkap dia,” tambah Chief Investment Officer, Northstar Group Wong Chee-Yann.

Dailybox Group memiliki tiga brand, diantaranya Dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food dan telah tersertifikasi HALAL oleh LLPOM MUI dan BPJPH), Shirato (perpaduan Sushi-Burrito) dan Breadlife (brand toko roti terkemuka di Indonesia).

“Dailybox Group berhasil menghidangkan kuliner lokal terbaik Indonesia bagi para pelanggannya dari pulau Sumatera hingga Papua,” jelas Managing Director Vertex Growth Tam Hock Chuan.

Sementara Managing Partner VVSEAI Chua Joo Hock menjelaskan, Dailybox Group adalah start-up yang berhasil menyeimbangkan pertumbuhan dan profitabilitas. Perusahaan yang semula memiliki satu brand dan jumlah gerai yang terbatas ini telah sukses menaikkan omset hingga empat kali lipat dan bertransformasi menjadi platform kolaborasi di tengah pandemi.

“Mereka dinamis dan terus berinovasi – dua hal penting yang membuat Dailybox Group menjadi salah satu pemain tangguh di industri F&B. VVSEAI sangat senang dapat terus mendukung tim ini dengan pengetahuan dan jaringan kami di sektor ini," ujar Chua Joo Hock.

Untuk diketahui, selama pandemi, Dailybox Group mencatat peningkatan transaksi lebih dari 100x lipat. Hal ini didorong oleh kemunculan platform pengiriman makanan dan perubahan perilaku konsumen – dari yang kerap mengunjungi restoran dan makan di tempat menjadi mengandalkan jasa pengiriman makanan online.

Dailybox Group telah beroperasi di lebih dari 150 titik, menjadikannya salah satu operator F&B terbesar di Indonesia. Hadir di lebih dari 20 kota di tanah air, start-up ini berencana untuk terus berekspansi, terutama di sejumlah kota tier dua dan tiga.

Dailybox Group didirikan dengan satu tujuan, yaitu ingin mendisrupsi industri F&B di Indonesia lewat berbagai hidangan makanan rumahan yang praktis dan berkualitas. Kevin berterima kasih kepada semua investor yang mendukung mereka mencapai visi ini.