Skip to Content

Yuk, Liburan Sambil Belajar di Royal Safari Garden

Yuk, Liburan Sambil Belajar di Royal Safari Garden
Royal Safari Garden | Foto: Moneter

MONETER – Destinasi liburan favorit keluarga, Royal Safari Garden (RSG) memiliki wahana rekreasi yang sangat lengkap dengan konsep edutainment sehingga anak-anak dapat bermain sambil belajar mengenal dan berinteraksi dengan satwa endemik Indonesia maupun eksotik mancanegara.


Salah satunya fasilitas edutainment adalah Safari Kids Camp yang merupakan program camping yang ditawarkan untuk anak-anak usia 5-12 Tahun.


“Tidak sekedar camping, RSG juga menawarkan sensasi camping yang berbeda dari umumnya, yaitu anak-anak akan diberikan edukasi mengenai satwa, menyaksikan animal show, night adventure (berkeliling area Hotel & Africa Village), penguin/baby shark dance, storytelling/animal encounter, berinteraksi dengan satwa dan api unggun,” tulis keterangan resmi RSG yang diterima, Selasa (21/6/2022).


Tulisnya, banyak manfaat dari kegiatan camping tersebut, seperti melatih ketahanan fisik anak, melatih kemandirian, keberanian serta disiplin anak serta melatih anak menghadapi tantangan.


Selain itu, terdapat juga fasilitas Kids Club dimana anak dapat bermain sambil belajar dan program yang kami sediakan diantaranya, Africa Adventure, Cooking Class, dan Art Creative.


Africa Adventure merupakan wahana petualangan yang seru dimana anak-anak dapat mengenal lebih dekat satwa-satwa dari berbagai Benua, seperti Africa, Amerika & Asia diantaranya ada 8 jenis satwa seperti Zebra, Meerkat, Llama, Lemur, Wallaby, Merak, Rusa dan Nyala.


Sambil menikmati petualangan Afrika ini Anda akan dipandu oleh Zoo Keeper, mereka juga akan memberikan informasi tentang satwanya,” kata Dian Sagita Andriyani, Marcom Manager Royal Safari Garden.


Sementara, jelas Dian, Cooking Class & Art Creative, merupakan cara sederhana (dan menyenangkan) bagi anak dalam mengembangkan kemampuan motorik dan mengasah kepekaan indra, yakni penglihatan, pendengaran, penciuman, peraba, dan perasa.