Skip to Content

Target Sharp Electronics, Penjualan Naik 10 Persen di 2022

Target Sharp Electronics, Penjualan Naik 10 Persen di 2022
Sharp Electronics

MONETER – PT Sharp Electronics Indonesia membidik kenaikan penjualan hingga 10 persen sampai akhir tahun 2022. "Kami menargetkan total penjualan di tahun ini akan naik sekitar 10 persen sampai akhir 2022 nanti," kata Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Andry Adi Utomo di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).


Kata Andry, pada triwulan I 2022 Sharp Indonesia membukukan penjualan lebih dari Rp1 triliun per bulan pada Q1 tahun 2022.  "Di tahun 2021 lalu, Sharp Indonesia berhasil membukukan total penjualan lebih dari Rp11 triliun dengan penjualan per kategori berada di atas 100 persen (dari target)," ucapnya.


Rinciannya, penjualan produk AUVI (Audio Video) sebesar 104,8 persen pada 2021, produk lemari es 103,3 persen, AC 139,9 persen, mesin cuci 109,8 persen, dan air purifier 114 persen, dengan tingkat pertumbuhan masing - masing kategori minimal 3 persen dibanding tahun lalu.


Menurut dia, pencapaian tersebut tidak lepas dari kepercayaan masyarakat pada produk Sharp yang berkualitas Jepang dengan daya tahan tinggi. Selain itu Sharp Indonesia juga mengembangkan produk local fit yang diciptakan dan diproduksi secara eksklusif hanya untuk pasar Indonesia, dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen di negeri ini.


"Orientasi bisnis kami berdasarkan pada kebutuhan konsumen, sehingga menjadi dasar inovasi kami membuat produk local fit. Hal ini pula yang mendasari pembangunan pabrik AC pada bulan Februari 2022 lalu," ujar Andry.


Tags :