Skip to Content

Jadi Jalan Utama Kota Depok, Nyamankah Tinggal di Margonda?

Jadi Jalan Utama Kota Depok, Nyamankah Tinggal di Margonda?
Jalan raya Margonda

MONETER – Jalan Margonda adalah salah satu ruas jalan paling penting yang ada di Depok. Tentunya hal ini memancing antusiasme masyarakat untuk membeli hunian di Depok.


Jalan Margonda menjadi penghubung Jakarta, membelah kota Depok untuk mempermudah mobilitas masyarakat, serta dikelola oleh tiga pihak sekaligus, yakni Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok.


Melihat adanya mobilitas tinggi di Margonda, tentunya kamu memiliki banyak pertimbangan untuk memutuskan tinggal dan membeli rumah baru maupun rumah dijual di Margonda. Lantas, seberapa nyamankah tinggal di Margonda, Depok



Pembangunan Masif di Jalan Margonda

Layaknya kota di pinggiran Jakarta lainnya, daerah Margonda yang masuk ke dalam wilayah administratif Kota Depok juga ikut berkembang pesat. Perkembangan kawasan Margonda ini didukung oleh pemerintah dan sejumlah pihak swasta sehingga fasilitas di kawasan ini terus bertambah.


Tentunya, kamu yang tinggal di kawasan ini pun nantinya akan dimudahkan berkat banyaknya fasilitas modern untuk menunjang gaya hidup, termasuk diantaranya fasilitas hiburan, transportasi, serta infrastruktur baru lainnya.


Pilihan Pusat Perbelanjaan Beragam

Jalan utama Margonda membentang seluas 4 kilometer. Yang menarik, jalanan tersebut dilengkapi dengan lima pusat perbelanjaan modern atau mall yang tersebar serta saling berhadapan sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat 1 mall pada setiap 1 kilometer di Jalan Margonda.


Kamu bisa mengakses mall seperti Ciplaz Depok, ITC Depok, Depok Town Square, D’Mall, serta Margo City yang letaknya sangat berdekatan. Dengan begitu, kamu pun dapat menemukan berbagai barang kebutuhan sehari-hari tanpa harus kerepotan.


Margonda Sebagai Pusat Kuliner Favorit

Selain dilengkapi oleh banyak mall ternama, Margonda juga menjadi salah satu kawasan kuliner favorit masyarakat Depok. Di sini, kamu bisa menemukan banyak sekali kafe kekinian, bahkan restoran franchise terkenal sehingga dapat dipastikan bahwa kamu tak akan sulit menemukan kuliner favorit di kawasan ini.


Berbagai Faskes di Jalan Margonda

Di samping sarana hiburan, terdapat juga berbagai fasilitas kesehatan di Jalan Margonda. Selain kamu bisa menemukan klinik kesehatan, terdapat juga tiga rumah sakit besar yang berada di kawasan ini seperti Rumah Sakit Bunda, Rumah Sakit Universitas Indonesia, serta Rumah Sakit Mitra Keluarga yang masing-masingnya dapat diakses secara mudah.


Infrastruktur di Jalan Margonda

Akses ke kawasan Margonda juga sangatlah mudah. Salah satunya dengan memanfaatkan akses Tol Desari dengan panjang 21 kilometer untuk menghubungkan tiga kota sekaligus, yakni Jakarta, Bogor, dan Depok.


Selain itu, Tol Desari juga terhubung dengan JORR II, di mana tol seksi I membentang dari Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, hingga Sawangan. Bahkan, tol tersebut juga terhubung dengan Tol Jagorawi yang membentang hingga Jakarta Utara serta Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) yang juga membentang dari Bogor hingga Beji.


Pilihan Properti di Margonda

Sebagai salah satu kawasan penting di Depok, Margonda pun kerap dilirik oleh para pengembang properti ternama. Maka tak heran, kamu bisa menemukan berbagai pilihan rumah maupun apartemen di Margonda yang bisa dijadikan sebagai tempat tinggal ataupun sarana investasi.


Begitu pentingnya kawasan ini, kamu juga bisa menemukan berbagai tempat baru yang tersegmentasi. Misalnya seperti apartemen Syariah atau apartemen yang hanya dapat dihuni oleh perempuan saja.


Rencana Pembangunan LRT di Margonda

Selain didukung infrastruktur yang lengkap, terdapat juga rencana bahwa Light Rapid Transit (LRT) akan mendukung jalan ini. Tentunya, hal ini semakin memberikan kemudahan bagi kamu yang tertarik membeli rumah dijual di Margonda dan menetap di kawasan ini.


Banyaknya fasilitas yang terdapat di kawasan Margonda tentunya siap memberikan kenyamanan maksimal saat kamu tinggal di kawasan ini. Jika tertarik berinvestasi properti, kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan rumah dijual di Margonda melalui Dekoruma Properti! 


Tags :