Skip to Content

Kantongi Laba Bersih Rp148 Miliar, Pendapatan Blue Bird Naik 48 Persen

Kantongi Laba Bersih Rp148 Miliar, Pendapatan Blue Bird Naik 48 Persen
Taksi Blue Bird

MONETER – PT Blue Bird Tbk (BIRD) mencatatkan laba bersih Rp148 miliar di semester I/2022 atau naik 593% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Emiten taksi ini juga mencatatkan margin laba kotor perseroan naik hingga 20% dari periode yang sama tahun sebelumnya.  


“Pendapatan perseroan naik 48% menjadi Rp1,548 triliun yang hampir setara dengan pendapatan perseroan selama periode pra-pandemi,” tulis perseroan diketerangan resminya d Jakarta, Kamis (4/8/2022).


Kemudian tulisnya, laba operasional BIRD pada semester I/2022 meningkat hingga 386% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.


Dari sisi EBITDA, mengalami kenaikan sebesar 102% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya menjadi Rp383 miliar di tahun ini. Pada semester pertama ini, layanan taksi reguler Bluebird mendominasi perolehan pendapatan Perseroan dan mengalami peningkatan pertumbuhan hingga 45% dari periode yang sama tahun sebelumnya.


Tahun ini, perseroan mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp1,2 triliun. “Capex tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono.


Tags :