Ekspansi Bisnis, Mustika Ratu Jual Aset Tanah di Bekasi
Skip to Content

Ekspansi Bisnis, Mustika Ratu Jual Aset Tanah di Bekasi

Ekspansi Bisnis, Mustika Ratu Jual Aset Tanah di Bekasi
Mustika Ratu

MONETER – Emiten kosmetik dan jamu, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) berencana menjual aset tanah tanah seluas 100.995 meter persegi yang tergabung menjadi satu kesatuan di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Nilai pasar dari tanah tersebut ditetapkan sebesar Rp136,34 miliar. Divestasi aset dilaksanakan lebih dari ekuitas perseroan atau dengan harga lebih dari nilai penilaian sebagaimana didefinisikan dalam Peraturan OJK No. 17/POJK.04/2020.


“Penjualan ini dilakukan untuk pengembangan bisnis dan penguatan modal perseroan di bidang pengembangan ekspor, pengembangan, dan inovasi produk,” tulis keterangan resmi perseroan di Jakarta, Kamis (11/8/2022).


Tulisnya, perusahaan juga akan melakukan ekspansi franchise spa Taman Sari Royal Heritage spa dan House of Mustika Ratu. Nilai transaksi divestasi ini melebihi 20% dari ekuitas perseroan, sehingga MRAT wajib melakukan penilaian serta mengumumkan keterbukaan informasi terhadap transaksi material.


“Nilai ekuitas perseoran hingga 31 Desember 2021 lalu adalah sebesar Rp343,19 miliar,” tulisnya.


Tahun ini, perseroan mengaku optimistis penjualan bakal melonjak. Keyakinan tersebut ditopang oleh kondisi perekonomian dan daya beli masyarakat yang membaik serta permintaan pasar yang meningkat.

 


Tags :