Dukung Transformasi Digital Indonesia, PermataBank Beri Pembiayaan Syariah Rp1,5 Triliun ke LINK
Skip to Content

Dukung Transformasi Digital Indonesia, PermataBank Beri Pembiayaan Syariah Rp1,5 Triliun ke LINK

Dukung Transformasi Digital Indonesia, PermataBank Beri Pembiayaan Syariah Rp1,5 Triliun ke LINK
Ilustrasi Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024 | Foto: Istimewa

MONETER – PT Bank Permata Tbk (PermataBank) memberikan pembiayaan syariah sebesar Rp1,5 triliun kepada PT Link Net Tbk (LINK). Pembiayaan ini adalah kemitraan strategis jangka panjang untuk industri telekomunikasi, khususnya high speed broadband internet services yang merupakan infrastruktur penting dalam Roadmap Digital Indonesia.


Penandatanganan perjanjian pembiayaan syariah ini dilakukan oleh Direktur Wholesale Banking PermataBank Darwin Wibowo dan Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman, serta Direktur Utama LINK Marlo Budiman.


“Untuk mendorong transformasi digital, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Direktur Wholesale Banking PermataBank Darwin Wibowo, Rabu (05/10/2022).


Kata Darwin, pembiayaan ini menggunakan produk pembiayaan syariah dengan akad Musyarakah Mutanaqisoh (MMQ) dengan jangka waktu pembiayaan mencapai maksimal lima tahun.


"Perjanjian pembiayaan ini merupakan wujud komitmen PermataBank sebagai universal bank untuk terus berinovasi dalam menawarkan produk dan layanan perbankan yang simple, fast & reliable dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah yang terus berkembang," kata Darwin.


Nilai pembiayaan ini merupakan fasilitas pembiayaan syariah secara bilateral kepada perusahaan swasta terbesar yang pernah diberikan oleh unit usaha syariah PermataBank di Indonesia.


"Kami harap melalui kemitraan strategis yang terjalin juga dapat berkontribusi terhadap kemajuan industri telekomunikasi di Indonesia," kata Darwin.


Sementara, Direktur Utama LINK Marlo Budiman berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini akan terus berkembang ke depannya dengan produk dan layanan PermataBank lainnya.


“Terima kasih atas dukungan PermataBank melalui fasilitas pinjaman yang diberikan karena pembiayaan ini akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan umum LINK,” tungkas Marlo.

 


Tags :