BNI Mobile Banking Catat Pertumbuhan Nilai Transaksi Digital Sebesar 30,4 Persen
Skip to Content

BNI Mobile Banking Catat Pertumbuhan Nilai Transaksi Digital Sebesar 30,4 Persen

BNI Mobile Banking Catat Pertumbuhan Nilai Transaksi Digital Sebesar 30,4 Persen
BNI Mobile Banking

MONETER – PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI mencatat pertumbuhan nilai transaksi digital sebesar 30,4 persen melalui BNI Mobile Banking pada 2022 atau menjadi Rp802 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).



Pertumbuhan tersebut jauh melampaui transaksi di ATM yang sebesar Rp676 triliun, dengan jumlah transaksi mencapai 597 juta atau tumbuh 37,6% (yoy). Jumlah pengguna BNI Mobile Banking pada 2022 mencapai 13,6 juta atau tumbuh 26,1% (yoy).



"Angka tersebut menunjukkan bahwa nasabah BNI terus men-shifting transaksinya dari platform konvensional ke platform digital. Hal ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions bagi nasabah," kata Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Selasa (24/1/2023).



Dari segmen Wholesale Banking, BNI memiliki BNIDirect untuk menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur non perorangan secara digital dan mampu memenuhi semua kebutuhan klien dalam satu portal terintegrasi.



Sepanjang 2022, tercatat jumlah pengguna BNIDirect tumbuh 24,9% (yoy) menjadi 100.000 pengguna, diikuti oleh pertumbuhan volume transaksi sebesar 47% (yoy) atau setara Rp6.168 triliun, dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 18,4% (yoy) atau mencapai 764 juta transaksi.



Perusahaan tersebut berencana untuk mentransformasi Bank Mayora yang diakuisisi pada 2022 untuk menjadi bank digital yang berfokus pada segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).




 


Tags :