Moneter.co.id – PT Zurich Topas Life akan fokus membidik pasar kelas
menengah (middle
income) di tahun 2018 melalui kerja sama dengan perbankan yang
sudah memiliki jaringan nasabah yang banyak.
Director Chief of
Distribution & Communication Zurich Topas Life
Rosmaylinda Nasution mengatakan, pasar kelas menengah jauh lebih besar
dibanding kelas atas dan belum tergarap dengan maksimal. “Kemarin kami sempat
bidik kalangan millennial,” ujarnya, Kamis (01/01)
Namun, lanjut Ros, tahun ini lebih mengincar pasar mass affluent, apalagi kalau fokusnya ke kesehatan.
Jadi kalangan yang sadar bahwa sakit itu mahal.
Guna
meningkatkan kontribusi asuransi tradisional, Zurich Topas Life bakal
menggenjot kerja sama dengan jaringan perbankan yang pasarnya sesuai dengan
target pasarnya.
Hingga
kini, Zurich Topas Life telah menggandeng dua bank yakni PT Bank Tabungan Negara
(Persero) Tbk., dan PT Bank Mayapada Internasional Tbk. “Kami
fokus di situ karena potensinya besar sekali. Jaringan mereka dari Sabang
sampai Merauke,” ujarnya.
Hingga
III/2017, Zurich Topas Life mencatatkan pertumbuhan hingga 50% dibanding tahun
lalu pada periode yang sama.