Moneter.co.id – Setelah sukses meluncurkan Fiesta White Tea di tahun
2015 dan Fiesta Black Tea di tahun 2016, kini PT Singa Mas Indonesia (SMI) anak
perusahaan Charoen Pokphand meluncurkan Fiesta Green Tea.
Brand Manager Fiesta Green Tea Yohan Arsianto mengatakan, Fiesta Green Tea memiliki rasa yang
lebih nikmat, karena komposisi madu dan tehnya yang lebih pas, Fiesta Green Tea
bakal bikin loe nyengir lagi!
“Fiesta Green Tea Honey merupakan produk minuman teh hijau
siap saji (ready to drink) hasil
seduhan daun teh hijau dengan penambahan madu dan bahan lainnya yang dikemas
secara kedap (hermetis) di dalam botol PET dengan volume 450 ml,” ujarnya,
Jumat (09/02).
Fiesta Green Tea, diproses produksi mulai dari eksraksi
daun teh pada suhu dan waktu yang optimal sehingga menghasilkan aroma dan rasa
yang pas dengan tetap mempertahankan kandungan polifenol sebagai antioksidan
yang terkandung dalam daun teh. Hasil seduhan teh tersebut kemudian
ditambahkan dengan bahan lainnya sehingga mencapai standar produk akhir yang
telah ditentukan.
Sementara, Santo
Kadarusman selaku Public Relations & Marketing Event Manager menambahkan, Fiesta sudah dikenal
sebagai brand yang mengusung kualitas dan mutu produk-produknya. Target
penjualan Fiesta Green Tea 800 ribu karton sebulan atau di semester satu 2018
bisa mencapai lima juta karton.
Fiesta selanjutnya disterilisasi melalui pemanasan UHT
(Ultra High Temperature) pada suhu tinggi (di atas 1210 derajat Celcius) dalam
waktu yang cepat (hitungan detik) yang bertujuan untuk membunuh dan
menginaktivasi mikroba dengan meminimalkan kerusakan produk akibat kontak
dengan panas.
Fiesta Green Tea dikemas pada suhu normal dalam kemasan
yang steril dan dalam ruangan serta kondisi pengemasan yang aseptis. Produk
aman dikonsumsi pada penyimpanan suhu kamar (suhu normal) maupun suhu dingin.
Dengan proses sterilisasi UHT dan dikemas dalam kondisi aseptic filling, maka
produk tidak perlu ditambahkan pengawet.
(TOP)