Moneter.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)
menargetkan penjualan produk automotifnya hingga dua kali lipat dibandingkan
pencapaian di tahun 2017.
Head of Sales Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama
Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya mengatakan, MMKSI menargetkan 140.000
unit kendaraan terjual dengan rincian 94.000 unit untuk kendaraan penumpang dan
46.000 unit untuk kendaraan niaga ringan. Sementara total penjualan di 2017
mencapai 79.669 unit.
“Hal ini melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga
pasar automotif, serta produk-produk unggulan yang dihadirkan Mitsubishi saat
ini,” ungkapnya, Jumat (16/2).
Sementara, Direktur
Sales & Marketing PT MMKSI, Osamu Iwaba menambahkan, optimisme ini
tidak lepas dari pencapaian Xpander yang diterima sangat baik. Sejak
diluncurkan Agustus 2017 lalu, Low-MPV garapan Mitsubishi tersebut sudah
terpesan sekitar 55.000 unit.
“Dengan kesuksesan Xpander di tahun 2017, kami
optimistis untuk memasang target 140.000 unit. Walaupun prediksi Gaikindo bahwa
pasar automotif hanya naik 3%, kami melihat pasar dengan perspektif yang
mungkin sedikit berbeda dari perspektif Gaikindo,” kata Iwaba.
Sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)
memprediksi pasar automotif nasional pada 2018 hanya tumbuh 3% dari sebelumnya.
“Selain mengandalkan Xpander, MMKSI juga akan meluncurkan
beberapa produk dengan penyegaran, di antaranya Pajero Sport Limited Edition
dan varian baru Triton Athlete,” pungkasnya.
(HAP)