Minggu, Oktober 5, 2025

Batik Premium Gate Kini Hadir di Bandar Udara Internasional Lombok

Must Read

Moneter.co.id – Maskapai penerbangan Batik Air dan Angkasa Pura (AP) I selaku pengelola Bandar Udara
Internasional Lombok Praya (Lombok International Airport/LIA) meresmikan
ruang tunggu khusus Batik Premium Gate di Bandar Udara Internasional
Lombok, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB) di lantai 3 pada Jumat (6/04).
Fasilitas terbaru ini merupakan wujud komitmen dalam menyediakan pelayanan
terbaik dan meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berada di bandara atau
sebelum masuk ke pesawat.

Hadirnya
layanan ini sekaligus menjadikan Batik Air sebagai yang pertama dan
satu-satunya maskapai yang menyediakan premium gate di bandar udara
kebanggaan masyarakat NTB ini.

Kehadiran Batik
Premium Gate
di lantai 3 Bandar Udara Internasional Lombok ini akan
menambah pengalaman pre-flight bagi pelanggan kelas ekonomi, kelas
bisnis, dan pemegang kartu Batik Frequent Flyer.

Batik
Premium Gate
ini mampu
menampung lebih dari 256 orang pelanggan dan menyediakan berbagai fasilitas,
antara lain wireless internet connection, ruang ibadah, informasi, dan entertainment
berupa TV Channel. Batik Premium Gate seluas lebih dari 1.087 m2 ini
akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan berupa pintu keberangkatan (gate)
tersendiri dan lebih terkonsentrasi, serta akan diprioritaskan menggunakan
garbarata untuk masuk ke dalam pesawat.

Selain itu,
tersedia juga Concordia Lounge yang dikelola oleh Angkasa Pura Hotels –
anak usaha Angkasa Pura I – yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman
penuh cita rasa yang dapat dinikmati oleh para pelanggan setia Batik Air.

“Kami sangat
senang meluncurkan Batik Premium Gate sebagai fasilitas terbaru Batik
Air kepada pelanggan saat masih berada di terminal keberangkatan. Ruang tunggu
khusus keberangkatan di Bandar Udara Internasional Lombok Praya ini akan
mengakomodir kenyamanan tersendiri bagi penumpang seluruh kelas dengan
fasilitas yang tersedia,” kata Capt.
Achmad Lutfhie, CEO Batik Air disiaran resminya, Jumat (6/04).

Ia menjelaskan,
layanan ini diharapkan semakin meningkatkan pengalaman sebelum terbang.  “Kami memiliki keseriusan dalam menyediakan service
berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight,” ucapnya.

Batik
Premium Gate
merupakan kesungguhan Batik Air dalam meningkatkan pangsa
pasar di kelas premium. Batik Air optimis, kehadiran di NTB ini akan memberikan
dampak positif pada peningkatan arus kunjungan untuk berwisata atau melakukan
bisnis.” papar Capt. Luthfie.

Sementara, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, sebagai pengelola Bandar
Udara Internasional Lombok Praya, AP I berupaya untuk terus memberikan
pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa bandara, baik maskapai penerbangan
maupun calon penumpang pesawat, agar dapat merasakan pengalaman terbang yang
aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Angkasa Pura I
mendukung Batik Air untuk memberikan kenyamanan lebih bagi calon penumpang
sebelum penerbangan melalui keberadaan Batik Premium Gate ini,” ujarnya.

Dengan
dioperasikannya Batik Premium Gate, lanjut Faik Fahmi, akan menambah
kapasitas bandara sebanyak sekitar 500 penumpang dalam satu hari atau 182.500
penumpang per tahun.  “Dengan penambahan kapasitas ini maka akan
berkontribusi positif terhadap potensi peningkatan jumlah wisatawan menuju
Lombok-Sumbawa,” kata Faik Fahmi.

 

(TOP)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

GIIAS Hadirkan Informasi dan Inovasi Otomotif Terbaru Bagi Pelajar dan Mahasiswa Lewat Education Day

Rangkaian pameran otomotif GIIAS Bandung 2025 yang resmi dibuka pada 01 Oktober hingga 05 Oktober 2025 di Sudirman Grand...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img