Moneter.id – Malindo Air kembali memperoleh penghargaan sebagai Maskapai Utama Bintang Empat
versi APEX Four Star Major Regional Airlines Recognation 2019 (APEX 2019)
pada ajang bergengsi APEX Official Airline Ratings. Sebelumnya, maskapai
penerbangan asal Malaysia ini juga menerima
penghargaan serupa pada tahun sebelumnya.
“Kami sangat senang
menerima penghargaan tersebut untuk kedua kalinya. Pencapaian ini akan terus
memotivasi Malindo Air dalam upaya meningkatkan pengalaman penumpang dan tetap
kompetitif di industri penerbangan,” kata CEO Malindo Air Chandran
Rama Muthy diketerangan resmi yang diterima MONETER.id, Minggu (30/9).
Chandran mengatakan,
bahwa sebagai maskapai yang memiliki konsep layanan penuh (full services),
Malindo Air tetap berkomitmen dan berusaha memberikan kesan terbaik bagi setiap
perjalanan penumpang kami.
Baca juga: Malindo Air Luncurkan Penerbangan Langsung Malaysia Menuju India
“Penghargaan ini sangat
berarti bagi tim yang telah berdedikasi tinggi, bekerja keras dari semua lini
dalam menciptakan layanan Malindo Air,” ucapnya.
Selain menjadi
pemenang APEX 2018/ 2019 Four Star Major Regional Airlines Recognation,
maskapai yang berusia lima tahun ini sudah mengantongi beberapa penghargaan
termasuk Malaysia Best Employer Brand Awards 2018, CAPA’s 2016 Asia Pacific
Regional Airline of the Year, New Comer of the Year, Australia 2016/17 by
Expedia.com, TOP Recognition – Malaysia SME Preferred Airline Partner,
Airline of the Year (Passenger) at the KLIA Awards 2014 and Top Performing
Airline 2015 by Travelport.
“Malindo Air tidak
akan dapat mencapai sejumlah prestasi sejauh ini tanpa mereka (karyawan),” tungkas
Chandran.
Sekedar informasi, APEX
Official Airline Ratings berdasarkan survei yaitu umpan balik atau tanggapan (feedback)
penumpang yang dikumpulkan melalui kemitraan APEX dengan TripIt, aplikasi
pengaturan perjalanan tertinggi di dunia, dengan menggunakan penghitungan skala
bintang lima, lebih dari satu juta penerbangan yang dinilai oleh penumpang di
hampir 500 maskapai dari seluruh dunia antara 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018.
APEX Official Airline
Ratings bersertifikasi secara independen oleh perusahaan audit eksternal
profesional dan digunakan untuk menetapkan peringkat maskapai secara resmi,
serta APEX Passenger Choice Awards.
(TOP)