Senin, Oktober 6, 2025

Suzuki genjot penjualan melalui platform digital

Must Read

MoneterPT
Suzuki Indomobil Sales (SIS)
terus mengoptimalkan pelayanan melalui platform digital seperti
Call Center Halo Suzuki, Suzuki Emergency Road Assistance
(SERA), serta digitalisasi
lewat aplikasi MySuzuki dan website resmi.
 

Banyaknya
kendaraan yang lama tidak terpakai
dikarenakan
pandemi melanda sehingga ketika
hendak dipakai harus
melalui screening service terlebih
dahulu agar tidak terjadi masalah ketika digunakan dan mesin dapat bekerja
secara optimal
,” kata Hariadi,
Service Asst. to Dept. Head PT SIS
diketerangan resminya, Jumat (19/11).

Selain itu, katanya, peningkatan permintaan service ini juga terjadi karena adanya
kemudahan dan keamanan pelayanan melalui platform digital yang dioptimalkan
Suzuki, seperti Halo Suzuki dan SERA (Suzuki Emergency Road Assistance).

Saat ini, Suzuki memiliki 462 bengkel
resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk service mobil dan sepeda motor,
Suzuki telahh melayani 1.041.571 unit intake yang terdiri dari 770.985 mobil di
total 234 bengkel dan 270.568 sepeda motor di total 228 bengkel.
 

Dari total unit mobil tersebut, 39% masuk
ke dalam kategori perbaikan ringan, 60% masuk ke dalam kategori perbaikan menengah,
dan 2% masuk ke dalam kategori perbaikan berat.

Selain service, Suzuki juga mengoptimalkan
layanan pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki. Pemilik kendaraan
Suzuki dapat melakukan transaksi pembelian suku cadang asli, seperti suku cadang
mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, pembelian oli dan
chemical Suzuki.

Tahun ini, Suzuki mencatatkan peningkatan
sebesar 33% dalam penjualan spareparts mobil
dan sepeda motor yang
didominasi oleh Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil
melalui aplikasi MySuzuki.

Sementara, Christiana
Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT
SIS menambahkan,
sepanjang tahun 2021, Suzuki mencatat
transaksi melalui MySuzuki mengalami peningkatan sebesar 33%.

“Pada
tahun 2022, Suzuki menargetkan penjualan spareparts
dapat tumbuh 5
10%
dibandingkan dengan tahun 2021. Kami menjamin keamanan pelayanan dan transaksi
melalui digitalisasi seperti pada aplikasi MySuzuki yang terpercaya karena kami
terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi
pelanggan Suzuki
,” tutup Christiana.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

GIIAS Hadirkan Informasi dan Inovasi Otomotif Terbaru Bagi Pelajar dan Mahasiswa Lewat Education Day

Rangkaian pameran otomotif GIIAS Bandung 2025 yang resmi dibuka pada 01 Oktober hingga 05 Oktober 2025 di Sudirman Grand...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img