MONETER – Pelopor
kendaraan roda empat Low
Multi-PurposeVehicle (LMPV) elektrifikasi All New Ertiga Hybrid keluaran Suzuki Indomobil berhasil
mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak
1.655 unit atau 75% dari total penjualan All New Ertiga dalam waktu sebulan (1 Juni – 10
Juli 2022).
Kata Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki
Indomobil Sales (SIS), rekapitulasi jumlah SPK dilakukan
setelah rangkaian peluncuran All New Ertiga Hybrid di 34 kota selesai
dilaksanakan pada 2 Juli 2022.
“All
New Ertiga Hybrid mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Sejak sebelum
diluncurkan di Jakarta hingga acara peluncuran terakhir di Jayapura, SPK All
New Ertiga Hybrid tercatat sebanyak 1.655 unit atau berkontribusi 75% terhadap
total SPK All New Ertiga. Sedangkan untuk permintaan test drive, kontribusi All New Ertiga Hybrid mencapai 83%,” terang
Dewi disiaran persnya, akhir pekan lalu.
Dari empat tipe All New Ertiga, hanya
tipe GX dan Suzuki Sport (SS) yang dibekali teknologi hybrid. Sedangkan tipe GA
dan GL masih menggunakan mesin konvensional. Untuk jumlah SPK All New Ertiga
Hybrid sendiri, tipe GX berkontribusi sebesar 49% sedangkan tipe SS
berkontribusi 25% terhadap total SPK All New Ertiga Hybrid.
Jika
dikategorikan berdasarkan jenis transmisi, maka tipe GX bertransmisi otomatis
adalah yang paling banyak dicari dengan kontribusi 34%. Berikutnya disusul oleh
tipe SS bertransmisi otomatis dengan kontribusi 20%, tipe GX bertransmisi
manual sebesar 15%, dan terakhir tipe SS bertransmisi manual sebesar 5%.
Untuk
permintaan test drive atau uji jalan
selama periode yang sama, tipe GX dengan transmisi otomatis mencatatkan
kontribusi 35% dan tipe GX dengan transmisi manual berkontribusi sebesar 29%. Hal
yang serupa juga terjadi pada tipe SS, di mana permintaan test drive transmisi otomatis kontribusinya lebih besar dari pada
transmisi manual, yaitu 14% untuk otomatis dan 5% untuk manual.
“Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen yang
selalu percaya kepada Suzki dan antusias setiap kali kami meluncurkan produk
baru. Tingginya angka penjualan All New Ertiga Hybrid merupakan bentuk
kepercayaan dari konsumen. Untuk itu, sebagai komitmen kepada konsumen, kami
akan terus meningkatkan kualitas produk-produk kami, termasuk All New Ertiga
Hybrid,” tutup Dewi.